Liga Inggris

West Ham Keki Transfer Declan Rice ke Arsenal Tak Kunjung Rampung, Terancam Batal?

Kamis, 13 Juli 2023 14:20 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Peter Nicholls
Klub Liga Inggris (Premier League), West Ham United, mulai jengah dengan Arsenal yang tak kunjung merampungkan transfer Declan Rice. Foto: REUTERS/Peter Nicholls Copyright: © Reuters/Peter Nicholls
Klub Liga Inggris (Premier League), West Ham United, mulai jengah dengan Arsenal yang tak kunjung merampungkan transfer Declan Rice. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), West Ham United, mulai jengah dengan Arsenal yang tak kunjung merampungkan transfer Declan Rice.

Arsenal selangkah lagi berhasil mengamankan tanda tangan pemain West Ham, Declan Rice, yang sempat menjadi rebutan pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, Declan Rice menjadi rebutan banyak klub, termasuk Manchester City dan Manchester United. Performa sang pemain yang ciamik sebagai gelandang bertahan membuat banyak klub meminatinya.

Namun, Declan Rice akhirnya menjatuhkan pilihan pada Arsenal, yang lebih dahulu melancarkan tawaran pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Kedua pihak dikabarkan sepakat dengan harga 105 juta euro untuk pemain yang sering dianggap gelandang bertahan terbaik di Liga Inggris tersebut.

Statistik penampilan Declan Rice bersama West Ham United memang ciamik. Ia mengemas 50 penampilan dengan 5 gol dan 4 assist pada musim 2022/2023.

Di Arsenal, Declan Rice disebut akan menempati posisi lini tengah bersama Martin Odegaard, yang juga menjadi pemain kunci Arsenal musim lalu.

Namun, hingga saat ini Arsenal tampak belum mengumumkan secara resmi kedatangan Declan Rice, meski kedua pihak telah menjalin kesepakatan delapan hari lalu.

Dilansir dari Sky Sports, West Ham United mulai jengah dengan pihak Arsenal yang terkesan mengulur-ulur waktu untuk merampungkan transfer.

Lantas, apa sebenarnya yang membuat transfer Declan Rice ke Arsenal berlarut-larut dan tak kunjung diresmikan?