Liga 1

Hasil Liga 1: Barito Putera vs PSS Sleman Berakhir 3-1

Jumat, 14 Juli 2023 17:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@psbaritoputeraofficial
Selebrasi pemain Barito Putera usai Bagas Kaffa menjebol gawang PSS Sleman pada pekan tiga Liga 1 di Stadion Demang Lehman (Martapura), Jumat (14/07/23). (Foto: Instagram@psbaritoputeraofficial) Copyright: © Instagram@psbaritoputeraofficial
Selebrasi pemain Barito Putera usai Bagas Kaffa menjebol gawang PSS Sleman pada pekan tiga Liga 1 di Stadion Demang Lehman (Martapura), Jumat (14/07/23). (Foto: Instagram@psbaritoputeraofficial)

INDOSPORT.COM - Hasil Liga 1 Indonesia 2023-2024 antara Barito Putera vs PSS Sleman yang berlangsung di Stadion Ki Demang Lehman, Jumat (14/7/23) pukul 15.00 WIB berakhir dengan skor 3-1.

Duel yang mempertemukan antara Barito Putera vs PSS Sleman dalam pekan ketiga Liga 1 2023-2024 berlangsung panas sejak dimulai.

Laskar Antasari selaku tuan rumah tampil mendominasi. Baru 18 menit berjalan, Barito Putera akhirnya unggul 1-0 terlebih dulu lewaktu aksi Frendi Saputra.

Frendi Saputra mencatatkan namanya di papan skor usai sepakannya dari sisi kanan menjebol gawang PSS yang dikawal Anthony Pinthus.

Namun pada menit ke-27, keunggulan Barito berhasil disamakan oleh PSS Sleman berkat aksi Kei Sano usai memanfaatkan assist dari Yevhen Bokhashvili.

Di babak kedua, Barito Putera justru tampil semakin mengganas. Dua gol berhasil mereka tambahkan untuk memperlebar kedudukan kontra PSS.

Menit ke-51, Murilo Mendes membawa Barito berbalik unggul 2-1. Bebas pengawalan, Murilo memanfaatkan kemelut saat menendang bola ke gawang PSS.

Menit ke-62, giliran Bagas Kaffa menambah keunggulan untuk Laskar Antasari. Berawal umpan tarik Rizky Pora disambut Bagas Kaffa dengan tendangan lurus membobol gawang PSS.

Tidak ada tambahan gol lagi sampai wasit membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua. Barito Putera dinyatakan menang dengan skor 3-1.

Hasil ini mengantarkan Barito Putera mengkudeta puncak klasemen Liga 1 2023-2024 dengan raihan 7 poin dari tiga pertandingan perdana musim ini.

Barito Putera kini unggul 1 angka dari RANS Nusantara dan Dewa United yang sementara menduduki posisi kedua dan ketiga dengan raihan 6 poin.

Di saat yang bersamaan, PSM Makassar meraih kemenangan perdana setelah mengalahkan Persikabo 1973 dengan 0-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor.

Selanjutnya, Barito Putera akan melakoni Derby Kalimantan melawan Borneo FC pada pekan keempat Liga 1 2023-2024, Jumat 21 Juli 2023 mendatang. Sementara PSS Sleman akan menghadapi PSIS Semarang pada tanggal yang sama.

Susunan Pemain:

Barito Putera: Ega Rizky, Frendi Saputra; Carlos De Murga, Renan Alves, Bagas Kaffa; Bayu Pradana; Makan Konate, Mike Ott; Murilo Mendes, Gustavo Tocantins, Rizky Pora

PSS Sleman: Anthony Pinthus; I Nyoman Ansany, Jihad Ayoub, Thales Matos, M Abduh Lestaluhu; Kim Jeffrey, Wahyudi; Ricky Cawor, Jonathan Bustos, Kei Sano; Yevhen Bokhashvili