Liga Inggris

Rumor Transfer Liga Inggris: Sofyan Amrabat ke Manchester United, Manchester City Incar Pavard

Jumat, 14 Juli 2023 21:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Eva Korinkova
Rekap rumor transfer Liga Inggris (Premier League) menghadirkan kabar menarik dari tim-tim The Big Six seperti Manchester United dan Manchester City.(Foto: REUTERS/Eva Korinkova) Copyright: © REUTERS/Eva Korinkova
Rekap rumor transfer Liga Inggris (Premier League) menghadirkan kabar menarik dari tim-tim The Big Six seperti Manchester United dan Manchester City.(Foto: REUTERS/Eva Korinkova)

INDOSPORT.COM – Rekap rumor transfer Liga Inggris (Premier League) menghadirkan kabar menarik dari tim-tim The Big Six seperti Manchester United dan Manchester City.

Pertama dari Man United, ada nama Sofyan Amrabat yang kabarnya akan merapat ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Gelandang asal Maroko itu menjadi target seiring adanya kabarnya bahwa Fred akan dilepas ke klub Turki, Galatasaray.

Kepergian Fred akan membuat Man Utd itu kekurangan gelandang jangkar untuk menyongsong musim depan.

Melansir dari La Gazzetta dello Sport, klub MU dikabarkan akan mengirimkan tawaran untuk menebus Amrabat.

Lantaran kontraknya yang akan habis pada 30 Juni 2024 nanti, Manchester United akan melayangkan tawaran sebesar 35 juta euro (Rp588 miliar).

Nilai tersebut sejatinya masih rendah dari permintaan Fiorentina yang meminta mahar 50 juta euro (Rp840 miliar) untuk pemain berusia 26 tahun itu.

Manchester United kabarnya akan memanfaatkan sang pelatih, Erik ten Hag, untuk mempersuasi Amrabat, mengingat hubungan baik keduanya.

Diketahui Ten Hag dan Amrabat pernah bekerja sama saat keduanya pernah membela FC Utrecht. Total 50 penampilan pria asal Maroko itu tampil bagi Meneer asal Belanda tersebut.

Tak hanya Manchester United yang getol menggaet Sofyan Amrabat, masih ada rumor transfer dari tim-tim Liga Inggris lainnya seperti Manchester City. Berikut rangkumannya: