Bursa Transfer

Chelsea Siap Bakar Duit Tebus Neymar demi Target Juara Liga Champions

Sabtu, 15 Juli 2023 13:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Pascal Rossignol
Chelsea dikabarkan sedang mengincar Neymar dari Paris Saint-Germain di bursa transfer untuk bisa kembali ke Liga Champions musim depan. Copyright: © Reuters/Pascal Rossignol
Chelsea dikabarkan sedang mengincar Neymar dari Paris Saint-Germain di bursa transfer untuk bisa kembali ke Liga Champions musim depan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan sedang mengincar Neymar dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer untuk bisa kembali ke Liga Champions musim depan.

Kabar mengejutkan muncul dari Chelsea. Klub yang berjuluk The Blues itu tengah menjajaki peluang memboyong Neymar seperti dilansir dari Football Talk.

Hal ini dikarenakan Chelsea gagal finis di empat besar klasemen akhir Premier League 2022/23. Sehingga, mereka butuh amunisi baru yang bisa diandalkan.

The Blues siap untuk memperjuangkan Neymar pada bursa transfer kalau winger asal Brasil itu memutuskan untuk meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG).

Kontrak Neymar bersama PSG masih akan berakhir pada 2025. Sang pemain sebetulnya relatif minim rumor bakal meninggalkan raksasa Ligue 1 Prancis tersebut sebelum 2023 ini.

Sebab, besar kemungkinan pihak PSG masih akan mempertahankannya. Hal ini dikarenakan Kylian Mbappe sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak.

Di sisi lain, Chelsea memang sudah mengincar Neymar sejak bursa transfer musim panas 2022. Namun, mereka belum mampu merealisasikan niat tersebut.

Berdasarkan Transfermarkt, Neymar punya harga jual sebesar 60 juta euro. Kalau Chelsea memang berminat, mereka benar-benar harus mempersiapkan penawaran yang besar.

Meski demikian, belum bisa dipastikan kebenaran dari rumor tersebut. Andai benar, besar kemungkinan The Blues baru bisa mendekati sang pemain di bursa transfer 2024.

Yang pasti, klub asal London itu harus tampil lebih baik demi bisa kembali ke kancah Liga Champions atau bahkan keluar sebagai juaranya seperti pada musim 2020/21.