Liga 1

Mario Gomez Diminta Balik Persib Gantikan Luis Milla Mumpung Menganggur

Sabtu, 15 Juli 2023 13:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Aarif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi Mario Gomez bersama Persib Bandung. Copyright: © Aarif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi Mario Gomez bersama Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih kawakan yang baru saja menganggur, Mario Gomez saat ini diminta untuk balik melatih tim Liga 1 Indonesia, Persib Bandung, menggantikan Luis Milla.

Kabar mengejutkan datang dari tim Liga 1 Persib Bandung, yang memutuskan untuk menyudahi kerja sama mereka dengan pelatih kelas dunia, Luis Milla.

Padahal, kompetisi Liga 1 2023/24 baru memasuki pekan ketiga, masih terlalu dini untuk melakukan keputusan besar seperti memecat pelatih.

Masalahnya, dari tiga laga yang telah dilakoni musim ini, Persib Bandung selalu bermain imbang melawan Madura United, Arema FC, dan Dewa United.

Persib Bandung sejatinya bermain cukup produktif dengan mencetak enam gol dari tiga laga. Namun, lini belakang mereka pun terbilang rapuh dan kebobolan enam gol.

Alih-alih mengevaluasi pemain bertahan, Persib Bandung justru memutuskan untuk tak lagi bekerja sama dengan pelatih Luis Milla, mantan pelatih Timnas Indonesia.

Keputusan pelatih asal Spanyol itu mundur dari skuat Maung Bandung, diumumkan oleh manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (15/7/23).

Pada pengumuman tersebut, hadir Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, Kuswara S Taryono dan Luis Milla.

Luis Milla menjelaskan jika keputusannya untuk mundur dari Persib karena persoalan pribadi. Untuk menyelesaikan hal itu, sang pelatih harus kembali ke Spanyol. 

Kini, muncul permintaan dari penggemar Persib Bandung untuk merekrut kembali mantan pelatih yang sedang nganggur, Mario Gomez dari Argentina.

Mantan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez baru saja mengumumkan bahwa ia menyudahi kerja sama dengan tim Liga 2 Argentina, Gymnasia de Jujuy.

Hal itu ia umumkan melalui media sosial Instagram pada Jumat (14/7/23) malam. 

"Hari ini saya menghentikan bola dan menyudahi langkah saya di Gymnasia de Jujuy," ungkap Mario Gomez melalui laman Instagram.

"Seperti segala sesuatu dalam hidup, ada momen yang menyenangkan dan lain-lain yang tidak begitu banyak. Hari ini saya harus katakan terima kasih Wolf, terima kasih Jujuy dan semua orang," imbuhnya.

Tak butuh waktu lama, akun Instagram Mario Gomez dipenuhi komentar dari fans Persib Bandung yang berharap sang pelatih kembali meracik tim Jawa Barat tersebut.

"Comeback Bah ke Persib, enggak perlu tiki taka. Elu bikin satu gol, you win the game. Kami rindu permainan simpel Abah Mario Gomez," ungkap pemilik akun @fajri.alt**.

"Persib butuh pelatih kayak kamu yang pintar meracik taktik dan pintar mencari pemain," tambah salah satu fans Persib, pemilik akun IG @rmdhn**.

"Abah muncul di saat Persib lagi susah," timpal akun @egiiipr**.

"Bah, mending balik aja ke Persib, Persib sekarang lagi kacau Bah," ungkap pemilik akun @mochammadhel**.

Mario Gomez sendiri memiliki catatan yang bagus di Liga 1. Ia pernah menukangi klub Persib Bandung, Borneo FC, dan Arema FC.

Namun Mario Gomez justru lebih banyak mengoleksi gelar saat membesut Johor Darul Ta'zim, mulai dari juara Malaysia Super League 2015 dan 2016, hingga Malaysia FA Cup 2016.