Liga Italia

Boom! Saudi Investment Fund Siap Akuisisi AC Milan dari RedBird

Jumat, 14 Juli 2023 14:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© AMA/Corbis via Getty Images
Baru-baru ini, muncul gerakan untuk membujuk Public Investment Fund mengakuisisi klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dari RedBird Capital. Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
Baru-baru ini, muncul gerakan untuk membujuk Public Investment Fund mengakuisisi klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dari RedBird Capital.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini, muncul gerakan untuk membujuk Public Investment Fund mengakuisisi klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dari RedBird Capital.

Klub raksasa Italia, AC Milan, tengah berada dalam sorotan terkait performa kurang mengesankan mereka di bursa transfer musim panas 2023.

Rossoneri memang berhasil mendatangkan duo Chelsea, Ruben Loftus-Cheek dan Christian Pulisic ke San Siro. Namun, mereka juga kehilangan sederet nama besar.

Beberapa di antaranya adalah Marcus Thuram dan Davide Frattesi. Kedua pemain ini malah bergabung ke klub rival, Inter Milan.

Hal ini membuat pemilik AC Milan, Gerry Cardinale, banyak mendapat cemoohan dari para fans Milan. Tagar #CardinaleOut pun sempat menggema.

Salah satu faktor yang sering disebut sebagai penyebab buruknya transfer AC Milan musim panas ini adalah dipecatnya direktur teknik klub, Paolo Maldini.

Geoffrey Moncada yang ditunjuk menggantikan Paolo Maldini rupaya punya kebijakan yang berbeda. Ia lebih mengharapkan kehadiran pemain murah yang cocok dengan skema pelatih.

Sikap Gerry Cardinale yang tak mau menggelontorkan banyak biaya pada bursa transfer, membuat sejumlah fans AC Milan murka dan berharap sang pemilik angkat kaki dari San Siro.

Gayung pun bersambut. Menyusul tanggapan para Milanisti yang tak suka dengan kebijakan bos RedBird Capital tersebut, angin segar datang dari Arab Saudi.

Sekelompok orang tampak melobi pihak Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi untuk mengakuisisi AC Milan dari RedBird Capital.