Liga Champions

Sindir Halus Chelsea, Christian Pulisic Pilih AC Milan demi Beraksi di Liga Champions

Jumat, 14 Juli 2023 13:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© @acmilan
Alasan Christian Pulisic ke AC Milan akhirnya terkuak, yaitu ingin menjuarai Liga Champions bersama Rossoneri. Copyright: © @acmilan
Alasan Christian Pulisic ke AC Milan akhirnya terkuak, yaitu ingin menjuarai Liga Champions bersama Rossoneri.

INDOSPORT.COM – Alasan Christian Pulisic ke AC Milan akhirnya terkuak, yaitu ingin menjuarai Liga Champions bersama Rossoneri.

Christian Pulisic baru saja secara resmi diperkenalkan sebagai pemain AC Milan pada Jumat (14/07/23) dini hari WIB.

Pulisic hengkang dari Chelsea dan berlabuh ke San Siro seusai menyepakati biaya sebesar 22 juta euro atau sekitar 368,6 miliar rupiah.

Jika diperinci, Rossoneri membayar biaya pokok transfer senilai 20 juta euro, sedangkan 2 juta euro akan dibayarkan sebagai add-ons.

Hal tersebut tampaknya bisa dinilai wajar sebab Pulisic mengoleksi 26 gol dan 21 assists dari 145 penampilan dengan Chelsea serta berhasil mempersembahkan 1 trofi Liga Champions 2020/2021.

Bintang yang berasal dari Amerika Serikat itu dilaporkan menandatangani nota kesepakatan bersama Tim Merah Hitam dengan durasi kontrak selama empat tahun.

Dengan demikian, Christian Pulisic bakal mengabdi di San Siro hingga 30 Juni 2027 mendatang jika ia tak dibeli klub lain atau didepak oleh Milan.

Pulisic diprediksi bakal menjadi pengganti Brahim Diaz, yang juga bisa bermain di pos penyerang sayap kanan, bersama tangan dingin Stefano Pioli nanti.

Christian Pulisic sendiri bakal mengenakan nomor punggung 11 yang mana Zlatan Ibrahimovic menjadi tuan dari nomor punggung itu.

Alasan Christian Pulisic bergabung dengan AC Milan pada akhirnya terkuak, yaitu ingin menjuarai Liga Champions bersama Rossoneri.