Liga Inggris

Aksi di Luar Nalar Suporter Garis Keras Desak Glazer Jual Man United ke Sheikh Jassim

Minggu, 16 Juli 2023 18:39 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM - Suporter klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, melakukan hal di luar nalar untuk mendesak keluarga Glazer menjual klub ke Sheikh Jassim.

Saga akuisisi Manchester United belum juga menunjukkan titik terang. Padahal, keluarga Glazer telah mengungkapkan niat menjual saham Man United pada November 2022 lalu. 

Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim disebut-sebut sebagai dua calon pembeli yang berniat untuk mengakuisisi Setan Merah.

Namun, taipan asal Qatar itulah yang tampak favorit untuk bisa mengambil alih Man Utd dari tangan Keluarga Glazer. Sheikh Jassim berminat untuk mengakuisisi klub 100 persen.

Situasi tak kunjung rampungnya akuisisi Man United ini membuat para fans Setan Merah frustrasi. Mereka ingin Sheikh Jassim segera membeli Setan Merah dari keluarga Glazer, yang sudah tak mereka sukai sejak dulu.

Usut punya usut, gerakan penolakan fans garis keras Manchester United pada keluarga Glazer juga timbul di dunia maya.

Dikutip dari akun Twitter @manufcnow, para fans bahkan sampai mengubah informasi di laman Wikipedia terkait Joel Glazer, salah seorang anggota keluarga Glazer.

Dalam bagian biodata, para fans menambahkan informasi "Reaksi fan dari gerakan #GlazersOut", yang menunjukkan bahwa tindakan ini dilakukan atas dasar kebencian pada keluarga Glazer.

Para fans juga memasukkan keterangan "Dia (Joel Glazer) telah menghadapi reaksi dan kontroversi dari para fans dalam sedekade terakhir karena manajemen MU yang payah dan menghabiskan 1 miliar pound sebagai bagian dari dividen klub".

Dalam cuitan tersebut, para fans juga menuliskan bahwa mereka akan menghapus keterangan itu hanya jika keluarga Glazer tak lagi memegang kendali atas Manchester United.