In-depth

Chow Yun Damanik, The Next Pogba Berdarah Medan di Eropa yang Bisa Dilirik Timnas U-17

Minggu, 16 Juli 2023 08:36 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/8choww/
Chow Yun Damanik, Pogba Berdarah Medan yang Bisa Dilirik Timnas U-17 Copyright: © instagram.com/8choww/
Chow Yun Damanik, Pogba Berdarah Medan yang Bisa Dilirik Timnas U-17

INDOSPORT.COM – Mengenal profil serta kualitas Chow Yun Damanik, gelandang muda berdarah Medan di kompetisi Eropa yang mungkin bisa dilirik Timnas Indonesia untuk gelaran Piala Dunia U-17.

Jelang tampil di Piala Dunia U-17, pelatih Bima Sakti tampak semakin serius mempersiapkan skuat Garuda dengan memanggil sejumlah pemain keturunan di luar negeri.

Sejauh ini tercatat ada enam nama pemain keturunan ataupun diaspora yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17.

Enam pemain diaspora dipanggil antara lain Welber Halim Jardin, Madrid Augusta, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Aaron Liam Suitela, dan Aaron Nathan Ang.

Pada pemusatan latihan kali ini, tim pelatih Timnas U-17 menerapkan sistem promosi dan degradasi sehingga dapat memberikan kesempatan bagi pemain diaspora yang lain.

"Rencananya ada promosi-degradasi karena ingin memberikan kesempatan untuk para pemain yang mengantri, termasuk yang dari luar saat ini begitu banyak," ujar Bima Sakti, Sabtu (15/7/23). 

"Setiap minggunya dari awal ada 34 pemain ada, yang dipulangkan bisa saja lima orang dan nanti ada yang masuk. Artinya, mereka semua harus meningkatkan kemampuan masing-masing," lanjutnya. 

Selain enam pemain yang sudah dipanggil diatas, sejatinya masih ada beberapa nama pemain keturunan lain di luar negeri yang mungkin layak masuk ke Timnas Indonesia U-17.

Salah satunya adalah Chow Yun Damanik, gelandang berusia 16 tahun tersebut mempunyai jam terbang cukup apik di Eropa dan bisa jadi opsi buat Bima Sakti.

Untuk mengenal sosok Chow Yun Damanik, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas profil dari sang pemain.