Bursa Transfer

Deal! Folarin Balogun Sudah Setuju Gabung Inter Milan dari Arsenal

Senin, 17 Juli 2023 15:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Christian Hartmann
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, nampaknya mendapat kabar gembira usai Folarin Balogun dilaporkan sepakat bergabung pada musim panas ini. (Foto: REUTERS/Christian Hartmann) Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, nampaknya mendapat kabar gembira usai Folarin Balogun dilaporkan sepakat bergabung pada musim panas ini. (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, nampaknya mendapat kabar gembira usai Folarin Balogun dilaporkan sepakat bergabung pada musim panas ini.

Marco Barzaghi selaku jurnalis ternama Italia mengatakan bahwa Inter Milan mencapai kata sepakat dengan pemain Arsenal itu secara pribadi.

Kesepakatan pribadi itu juga berkaitan dengan durasi kontrak dan bayaran yang akan diterimanya, dan kini Nerazzurri itu hanya perlu menegosiasikan harganya.

Arsenal juga diketahui telah meminta biaya sekitar 40 juta euro atau setara dengan Rp673 miliar, untuk mendapatkan tanda tangan pemain Amerika Serikat tersebut.

Namun Inter bisa mendapatkan Folarin Balogun dengan harga jauh lebih murah, yakni di bawah angka 40 juta euro dari yang diminta Arsenal.

Diyakini harga yang disepakati Inter Milan dan Arsenal nantinya tak jauh dari angka 40 juta euro, mengingat nominal tersebut sama dengan jumlah yang disiapkan untuk memboyong Romelu Lukaku.

Sebelum mencoba menggaet Folarin Balogun, Inter sejatinya berusaha untuk kembali memboyong Lukaku dengan total harga 40 juta euro dari Chelsea.

Namun saat Nerazzurri dan The Blues menyetujuinya, Lukaku justru sulit dihubungi untuk membahas detail kontraknya kelak.

Lukaku dikabarkan sengaja sulit dihubungi karena tengah mejalin komunkasi dengan Juventus yang telah melayangkan tawaran gaji senilai 12 juta euro (Rp202 miliar) per tahun.

Sikap yang ditunjukkan oleh Romelu Lukaku akhirnya membuat Inter Milan kemudian menutup kesepakatannya dengan Chelsea dan kemudian mendekati Arsenal untuk Folarin Balogun pada bursa transfer 2023.