Bursa Transfer

Chelsea Gerak Cepat Amankan Transfer Matheus Franca Usai Gaet Moises Caicedo

Selasa, 18 Juli 2023 15:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@matheus_franca04
Chelsea dikabarkan ingin mendatangkan wonderkid Flamengo, Matheus Franca, setelah mereka mendapatkan Moises Caicedo di bursa transfer. Copyright: © Instagram@matheus_franca04
Chelsea dikabarkan ingin mendatangkan wonderkid Flamengo, Matheus Franca, setelah mereka mendapatkan Moises Caicedo di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan ingin mendatangkan wonderkid Flamengo, Matheus Franca, setelah mereka mendapatkan Moises Caicedo di bursa transfer.

Chelsea saat ini tengah sibuk mengamankan gelandang Brighton & Hove Albion yang bernama Moises Caicedo dengan mahar 70 juta poundsterling plus bonus.

Kalau mereka sudah mengamankan Caicedo, maka The Blues dikabarkan mulai mendekati gelandang serang Flamengo yang bernama Matheus Franca seperti dilansir dari Sport Witness.

Matheus Franca sendiri saat ini baru berumur 19 tahun. Meski demikian, ia sudah masuk ke tim senior Flamengo sejak 6 Desember 2021.

Flamengo dikabarkan meminta tebusan 25 juta euro untuk sang pemain dan The Blues pun rumornya sudah siap untuk melayangkan penawaran pertama mereka.

Meski demikian, belum diketahui apa langkah yang akan mereka lakukan untuk mendapatkan Franca. Mereka hanya dikabarkan berminat kepadanya.

Selain Chelsea, Crystal Palace juga sedang dikaitkan dengan sang pemain. Bahkan, The Eagles dikabarkan siap menjadikan Franca sebagai starter.

Pihak Flamengo sendiri sebenarnya sudah punya rencana untuk meminjamkan Franca ke Strasbourg. Namun, rencana Crystal Palace itu membuat mereka lebih berpeluang untuk mendapatkannya.

Secara finansial dan power, Chelsea tentu menjadi tempat pelabuhan yang lebih menarik bagi Matheus Franca. Namun, mereka belum tentu menjamin jam terbang yang tinggi bagi sang pemain.

Lebih lanjut, langkah ini hanya akan diambil Chelsea kalau mereka sudah menyelesaikan transfer Moises Caicedo dari Brighton.