Liga 1

Oliver Bias Si Blasteran Jerman-Filipina Jadi Pemain Asing Terbaru Persija?

Selasa, 18 Juli 2023 19:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Logo klub Liga 1, Persija Jakarta. Copyright: © Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Logo klub Liga 1, Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta belakangan dikaitkan dengan salah satu pemain asing berdarah Filipina-Jerman bernama Oliver Bias. Slot mereka memang masih tersisa dua untuk Liga 1 Indonesia 2023/24.

Persija baru saja mengontrak Maciej Gajos (Polandia) sebagai pemain asing keempat setelah Ondrej Kudela (Rep Ceko), Marko Simic (Kroasia), dan Ryo Matsumura (Jepang).

Masih tersisa dua slot pemain asing, satu asal negara mana pun dan satu lainnya dari Asia Tenggara yang belakangan santer dikabarkan mengincar Oliver Bias. 

Terkait hal ini, Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, angkat bicara. Diakui dua pemain asing tersisa masih sedang dalam proses administrasi dan mereka adalah rekomendasi pelatih Thomas Doll.

“Dua pemain asing masih dalam proses administrasi. Pelatih Thomas Doll sudah menentukan siapa saja dua pemain asing tersebut,” ucap Prapanca beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putra, melempar kode yang lebih jelas. Satu pemain asing dari ASEAN pernah memperkuat negaranya.

“Kayaknya iya deh (bermain di timnas). Saya gak berani ngomong kalau itu masalahnya nanti tidak kejadian bagaimana. Gak mungkin saa buka sekarang gak lama lagi sudah mau deadline. Jadi, tunggu saja,” ucap Ganesha.

Sosok Oliver Bias sendiri merupakan pemain yang sudah cukup lama malang melintang di sepak bola Eropa. Dirinya pernah bermain untuk tim senior klub asal Jerman RB Leipzig tahun 2018.

Oliver Bias sendiri sempat berbicara dengan dua media Jerman, RB Live dan MDR terkait masa depannya. Dia mendapatkan tawaran dari klub asal Indonesia (Liga 1).

“Bagaimana hal-hal akan berlanjut untuknya di musim panas ini masih terbuka. Kembali ke Eropa bukanlah (belum) pilihan. Dia ingin hijrah menuju Asia Tenggara. Penawaran dari Indonesia tersedia," tulis MDR.