In-depth

Bedah Pramusim Manchester United vs Lyon, Masih Pake Skema Coba-coba?

Rabu, 19 Juli 2023 13:48 WIB
Editor: Juni Adi
© manchesterunited
Noam Emeran, pemain Manchester United. (Foto: manchesterunited) Copyright: © manchesterunited
Noam Emeran, pemain Manchester United. (Foto: manchesterunited)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United akan melakoni pertandingan uji coba keduanya di tur pramusim kali ini melawan Lyon. Kali ini Erik ten Hag diprediksi akan kembali menerapkan skema coba-coba.

Duel seru tersaji pada pertandingan uji coba pramusim antara Manchester United vs Lyon di Stadion Murrayfield, Skotlandia pada Rabu (19/07/23) pukul 20:00 WIB malam ini.

Bagi Manchester United ini adalah pertandingan pramusim keduanya. Sebelumnya ia menghadapi Leeds United yang berhasil dimenangkan dengan skor 2-0.

Meski menang dengan skor meyakinkan, performa Manchester United masih perlu perbaiki kendati secara keseluruhan memuaskan.

Hal itu bisa dilihat pada babak pertama yang berakhir imbang 0-0. Manchester United kesulitan mencetak gol, lantaran banyak peluang yang tak bisa dimanfaatkan.

Menghadapi Lyon, mereka wajib berbenah. Sebab klub asal Prancis itu merupakan salah satu yang cukup kuat di Ligue 1. Mereka juga punya modal bagus menghadapi MU, yakni kemenangan 2-1 atas De Treffers.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag diprediksi masih akan menurunkan banyak pemain muda pada duel lawan Lyon dikombinasikan dengan pemain bintang senior.

Sebab, para pemain utama seperti Marcus Rashford dan Bruno Fernandes masih belum masuk skuad untuk laga melawan Lyon, mereka tersedia kemungkinan saat tur Amerika Serikat.

Total Erik ten Hag akan membawa 24 pemain ke Skotlandia. Satu nama yang menjadi perhatian adalah Jonny Evans. Bek senior ini padahal sudah mengakhir kerja sama dengan Setan Merah pada 2015 lalu. 

Tetapi ia kembali dengan kontrak jangka pendek membantu tim dalam pertandingan uji coba pramusim saja. Belum diketahui bagaimana ke depannya.

Meski statusnya demikian, kesempatan untuk dimainkan oleh Erik ten Hag cukup besar, untuk memberikan ilmu dan pengalaman kepada para pemain muda nanti.

Formasi 4-2-3-1 masih akan jadi andalan untuk Erik ten Hag dengan mengusung skeman coba-coba. Artinya ia akan menempatkan beberapa pemain tidak pada posisi favoritnya.

Hal itu sudah bisa dilihat ketika melawan Leeds United lalu. Ten Hag menempatkan Jadon Sancho sebagai ujung tombak, untuk alternatif musim depan.

Sebab hingga saat ini Manchester United tak kunjung mendapatkan penyerang baru, untuk jadi pelapis Marcus Rahford. Anthony Martial yang diharapkan, malah melempem karena cedera.