Liga Indonesia

PSDS Deli Serdang Kedatangan 2 Pemain Asing Berstatus Trial untuk Liga 2

Rabu, 19 Juli 2023 15:45 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSDS Deli Serdang
Dua pemain asing berstatus trial di PSDS Deli Serdang, Yoran Streefkerk dan aqib Waqiuddin Bin Razali. Copyright: © Media PSDS Deli Serdang
Dua pemain asing berstatus trial di PSDS Deli Serdang, Yoran Streefkerk dan aqib Waqiuddin Bin Razali.

INDOSPORT.COM - PSDS Deli Serdang kedatangan dua pemain asing berstatus trial. Keduanya sudah ikut latihan bersama pemain lokal lain di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Deli Serdang, Selasa (18/7/23) sore.

Pemain asing pertama bernama Yoran Streefkerk. Dari CV yang diterima awak media, ia berposisi striker, tapi juga bisa mengisi pos gelandang.

Yoran terakhir memperkuat klub UD Ibiza di kasta kedua Liga Spanyol U-19. Pemain berpostur 1,91 meter ini tercatat pernah menjalani sejumlah trial kategori youth di klub Belanda seperti AZ Alkmaar, FC Eindhoven. 

Lalu pemain asing kedua dengan nama Naqib Waqiuddin Bin Razali asal Singapura. Dia bisa menempati empat posisi di sektor pertahanan. 

Tak jelas asal klub dalam CV-nya, namun terdapat sejumlah prestasi dalam kategori kelompok usia yang ditulis di sana. Baik Yoran dan Naqib sudah bergabung latihan PSDS.

"Iya benar memang sudah datang dua pemain asing," kata manajer PSDS Deli Serdang, Herman Sagita, kepada awak media, Rabu (19/7/23). 

"Satu dari Belanda (Yoran Streefkerk) dan satu lagi dari Singapura (Naqib Waqiuddin). Yang dari Belanda itu posisinya striker dan yang Singapura itu pemain bawah (bek kanan)," jelasnya. 

Kedua pemain asing ini diberi waktu sekitar seminggu untuk trial. Jika memang sesuai kebutuhan tim, Yoran dan Naqib bisa saja direkrut untuk mengarungi Liga 2 2023/24.

"Ya kami terima saja. Namanya ada yang mau mencoba trial di PSDS. Kenapa enggak. Soal cocok atau tidak, itu pelatih yang nilai," ungkap pria yang akrab disapa Cinwa ini. 

Selain Yoran Streefkerk dan Naqib Waqiuddin Bin Razali, Herman juga membeberkan akan kehadiran pemain asing selanjutnya dalam waktu dekat.

"Minggu depan baru kami akan kedatangan pemain asing yang bagus. Ada dua dari Iran. Mudah-mudahan mereka bisa jadi harapan untuk PSDS," imbuhnya.

Saat ini, hasil dari seleksi berjalan lalu masih ada 40 pemain. Semuanya masih berstatus calon dan belum ada sama sekali yang dikontrak oleh manajemen PSDS Deli Serdang. 

Sebanyak 30 persen di antaranya adalah wajah-wajah lama yang notabene putra daerah dan sudah bergabung dengan PSDS semenjak musim lalu.