Bola Internasional

Profil Shandong Taishan, Klub China yang Bajak Striker Borneo FC Matheus Pato

Kamis, 20 Juli 2023 16:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol kemenangan Borneo dr Matheus Pato. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol kemenangan Borneo dr Matheus Pato.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Indonesia, Borneo FC baru-baru ini mengumumkan proses transfer striker andalan, Matheus Pato ke klub China, Shandong Taishan.

Pesut Etam merilis informasi tersebut di media sosial pada Rabu (19/07/23). Meski kini postingan tersebut telah dihapus. 

Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengatakan timnya baru akan menginformasikan secara resmi jika sudah ada kesepakatan hitam di atas putih. 

Kabarnya, Matheus Pato ditebus dengan harga mahal. Ada yang menyebut jika Shandong Taishan rela menggelontorkan uang di atas Rp20 miliar agar Borneo FC melepasnya.

Disinggung soal nominal tersebut, Nabil Husein tak menampik ataupun mengiyakan. Dia hanya memberikan kode lewat emoticon senyum dan meminta semua pihak bersabar.

"Nanti semua official baru kita buka e (soal harga transfer Pato)," ujarnya melalui pesan singkat ke INDOSPORT.

"Apapun itu, Alhamdulillah. Tapi, Pato saat ini masih di sini (bersama klub ada di Samarinda)," tambah Nabil.

Matheus Pato diboyong Borneo FC pada Mei 2022 untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023. Dia langsung jadi topskor musim lalu dengan catatan 25 gol.

Karena itu, manajemen Borneo FC memutuskan memperpanjang kontrak penyerang asal Brasil selama dua tahun ke depan atau hingga 2025/2026. 

Dengan kontrak yang masih cukup panjang, wajar saja jika Shandong Taishan harus merogoh kocek cukup dalam jika ingin mendapatkan servis Pato.