Liga Inggris

Amukan Pochettino ke Wasit Bisa Jadi Jaminan Chelsea Bakal Sukses, Kok Bisa?

Jumat, 21 Juli 2023 13:44 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Matthew Childs
Mauricio Pochettino ngamuk ke wasit bisa jadi jaminan raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bakal sukses. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Mauricio Pochettino ngamuk ke wasit bisa jadi jaminan raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bakal sukses.

INDOSPORT.COM – Mauricio Pochettino ngamuk ke wasit bisa jadi jaminan raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bakal sukses.

Ajang pramusim ini kiranya harus dijadikan Chelsea sebagai geladi bersih mempersiapkan musim baru setelah sebelumnya gagal total dengan finis di peringkat ke-12 klasemen Liga Inggris musim 2022/2023.

Ditangani pelatih anyar Mauricio Pochettino, The Blues langsung meledak dengan membungkam Wrexham dengan skor 5-0 pada Kamis (20/7/23) di laga pramusim bertajuk final Piala Florida.

Namun, ada satu hal menarik yang mana Mauricio Pochettino menunjukkan semangat luar biasa yang kiranya tak dimiliki oleh mantan manajer, Graham Potter.

Ya, Mauricio Pochettino terlihat mengamuk ke wasit kala Chelsea tengah melakukan serangan kontra Wrexham, tetapi wasit tiba-tiba meniup peluit tanda turun minum.

Hal itu kiranya membuat fans The Blues full senyum setelah dahulu sempat mengecam Graham Potter yang hanya ‘pasrah’ dan tak memiliki semangat untuk sukses di Stamford Bridge.

Eks manajer Brighton-Hove Albion itu pada akhirnya dipecat Chelsea sebelum digantikan Bruno Saltor selaga dan sisanya musim 2022/2023 ditangani oleh Frank Lampard.

Kemenangan 5-0 atas Wrexham ini yang jelas akan menjadi modal baik bagi pelatih asal Argentina itu untuk menambah kepercayaan diri Enzo Fernandez cs.

Walaupun tidak lolos ke Liga Champions, Chelsea kiranya mendapatkan keuntungan tak akan bermain di kompetisi Eropa sehingga The Blues tidak akan sesibuk rivalnya yang lain.

Demi bersiap meledak di musim 2023/2024, Mauricio Pochettino sampai mengirim ultimatum ke Chelsea dan Todd Boehly.