Timnas Indonesia

Erick Thohir Pantau Seleksi Timnas Indonesia U-17 di Tempat Latihan Persija

Sabtu, 22 Juli 2023 16:43 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Ketum PSSI, Erick Thohir, Saat Menghadiri Seleksi Timnas Indonesia U-17 di Persija Training Ground, Nirwana Park, Bojongsari, Sawangan, Depok, Sabtu (22/07/23). Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Ketum PSSI, Erick Thohir, Saat Menghadiri Seleksi Timnas Indonesia U-17 di Persija Training Ground, Nirwana Park, Bojongsari, Sawangan, Depok, Sabtu (22/07/23).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengunjungi tempat latihan Persija Jakarta pada, Sabtu (22/07/23) pagi WIB, di Nirwana Park, Bojongsari, Sawangan, Depok.

Kunjungan Erick Thohir ke markas Persija Jakarta hari ini bertujuan untuk memantau seleksi pemain Timnas Indonesia U-17 jelang gelaran piala dunia pada November mendatang.

Pada agenda pantauan seleksi Timnas Indonesia U-17 hari ini, Erick Thohir didampingi oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, serta Coach Indra Sjafri.

Sebanyak seratus pemain nampak semangat mengikuti seleksi pada pagi hari tadi demi bisa lolos untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023 yang akan dihelat pada 10 November sampai 2 Desember 2023.

Erick Thohir pun turut menyuntikan semangat dan motivasi kepada para peserta serta menyalami mereka satu per-satu.

"Masa depan sepak bola ada di tangan kalian. Oleh karena itu, ketika stigma bahwa Indonesia yang mempunyai penduduk  287 juta tidak bisa mencari 11 pemain, kita harus pastikan itu salah," sepenggal motivasi Erick Thohir kepada peserta seleksi Timnas Indonesia hari ini, Sabtu (22/07/23) pagi WIB.

"Karena kalau dari data-data yang kita punya, ketika negara mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah U-17, itu pertanda  bangkitnya sepakbola negara tersebut," lanjut Erick Thohir.

Selepas memberi motivasi untuk para peserta, kepada awak media Erick Thohir juga menuturkan bahwa PSSI secara serius bakal mencari 11 pemain terbaik untuk bisa tampil di Piala Dunia U-17 pada November mendatang.

"Kita kemarin sudah rapat dengan tim dari Jerman yang memang khusus datang ke Indonesia untuk mulai mempersiapkan Visa, tempat tinggal, dan tempat latihan," jelas Erick Thohir, Sabtu (22/07/23).

"Kurang lebih pemain yang akan berangkat ada 30 dan tim official sebanyak 12 sampai 15 di sana," sambung Erick Thohir.