Liga 1

Hasil Liga 1: Persita vs Persija, Pendekar Cisadane Menang 1-0

Sabtu, 22 Juli 2023 16:52 WIB
Editor: Juni Adi
© Persis Solo
Persita Tangerang vs Persis Solo di laga BRI Liga 1. (Foto: Persis Solo) Copyright: © Persis Solo
Persita Tangerang vs Persis Solo di laga BRI Liga 1. (Foto: Persis Solo)

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang sukses melanjutkan tren positif mereka di kandang dengan menang 1-0 atas Persija Jakarta di pekan ke-4 Liga 1 2023/24. Sebelumnya Persita juga menang 2-0 saat menjamu PSIS.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga 1 2023/24 pekan ke-4 antara Persita Tangerang vs Persija Jakarta di Stadion Indomilk Arena, pada Sabtu (22/07/23) sore WIB.

Kemenangan ini membuat Persita Tangerang meroket ke urutan ke-2 klasemen Liga 1 dengan koleksi 9 poin. Sedangkan Persija Persija Jakarta turun di peringkat ke-8 dengan 5 poin.

Persita langsung melancarkan serangan, percobaan Bustos di menit ke-6 masih belum membuahkan hasil. Persija coba merespons, tetapi upayanya juga masih kerap dipatahkan barisan belakang Pendekar Cisadane.

Hingga turun minum, skor 0-0 tak berubah. Memasuki babak kedua, pertandingan juga masih berjalan alot. Tetapi Persita sedikit lebih unggul dalam serangan.

Pada menit ke-51, tuan rumah mendapat peluang berbahaya. Tetapi tembakan keras Irsyad Maulana tepat ke arah gawang masih bisa diantisipasi Andritany.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh publik tuan rumah akhirnya hadir di menit ke-81. Esal Sahrul Muhrom mencetak gol untuk membawa Persita unggul 1-0.

Di sisa waktu yang ada, Persija kesulitan mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Skor 1-0 untuk kemenangan Persita bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya Persita akan melakoni laga tandang ke markas Persikabo 1973 pada Jumat (28/07/23) mendatang, sementara Persija akan meladeni Persebaya di markasnya pada Minggu (30/07/23) di pekan ke-5 Liga 1.

Susunan Pemain

Persita: Adhitya Harlan, Javlon Guseynov, Mario Jardel, Christian Mangaron Rontini, Muhammad Toha, Daniel Mateo Bustos, Irsyad Maulana, Bae Sin-Yeong, Rifky Dwi Septiawan, Ramiro Ezequiel Fergonzi, Hanis Saghara Putra.

Pelatih: Luis Duran Riquelme

Persija: Andritany Ardhiyasa, Ondrej Kudela, Firza Andika, Resky Fandi, Rizky Ridho, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Akbar Arjunsyah, Maciej Gajos, Ryo Matsumara, Riko Simanjuntak, Marco Simic.

Pelatih: Thomas Doll