Liga 1

Presiden Persija Sampaikan Maaf Hanya Gaet 5 Pemain Asing di Liga 1 2023/24

Sabtu, 22 Juli 2023 03:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Maciej Gajos melakukan debutnya bersama Persija pada laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024 melawan Bhayangkara FC di stadion Patriot Bekasi, Minggu (16/07/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Maciej Gajos melakukan debutnya bersama Persija pada laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024 melawan Bhayangkara FC di stadion Patriot Bekasi, Minggu (16/07/23).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta memastikan hanya memakai lima pemain asing di putaran pertama Liga 1 2023-2024. Terkait situasi ini, Presiden tim Persija, Mohamad Prapanca melontarkan permohonan maaf bila belum memuaskan semua pihak.

Persija Jakarta memang hanya akan menggunakan lima pemain asing di Liga 1 2023-2024. Padahal bila melihat regulasi Liga 1 musim ini, setiap tim boleh menggunakan enam pemain asing.

Di mana dari regulasi tersebut, setiap tim boleh menggunakan jasa lima pemain asing bebas dari negara manapun dan satu pemain dari negara Asia Tenggara.

Tetapi hingga batas pendaftaran pemain di putaran pertama Liga 1 2023-2024, Persija Jakarta hanya mendaftar 28 pemain dengan komposisi lima pemain asing.

Lima pemain asing Persija Jakarta antara lain, Ondrej Kudela (Ceko, Ryo Matsumura (Jepang), Marko Simic (Kroasia), Maciej Gajos (Polandia), dan Oliver Bias (Filipina).

Terkait situasi ini pun membuat Persija Jakarta satu-satunya tim Liga 1 2023-2024 yang tidak melengkapi kuota pemain asingnya. Sadar akan hal ini Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca angkat suara.

“Manajemen Persija Jakarta telah berupaya dengan segala keterbatasan yang dialami saat ini untuk memenuhi kebutuhan tim yang sesuai dengan kemajuan pelatih,” buka Prapanca.

“Segala bentuk upaya dijalankan semua demi kebaikan Persija Jakarta di kemudian hari. Kami haturkan permohonan maaf jika upaya yang dilakukan belum dapat memuaskan semua pihak,” tambah Prapanca.

Prapanca pun tetap meminta doa dan dukungan The Jakmania untuk bisa memberikan dukungan setiap Persija Jakarta bertanding. 

“Kerangka tim yang telah dibangun sejak musim lalu semakin bertaut di musim ini. Persija akan tetap tampil gagah demi meraih hasil positif di pertandingan ke pertandingan.”

“Kami memohon doa dan dukungan kepada Jakmania untuk terus menemani perjuangan para pemain di arena tanding. Bersinarnya Persija adalah andil dari dukungan dan cahaya-cahaya doa dari para Jakmania,” tutup Prapanca.