Liga 1

Hasil Liga 1: PSM Makassar vs Persib Bandung Berakhir Dramatis 4-2

Sabtu, 22 Juli 2023 21:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil Liga 1 2023/2024 antara PSM Makassar vs Persib Bandung pada Sabtu (22/08/23) pukul 19.00 WIB berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Juku Eja. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil Liga 1 2023/2024 antara PSM Makassar vs Persib Bandung pada Sabtu (22/08/23) pukul 19.00 WIB berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Juku Eja.

INDOSPORT.COM - Hasil Liga 1 2023/2024 antara PSM Makassar vs Persib Bandung pada Sabtu (22/08/23) pukul 19.00 WIB berakhir dramatis dengan skor 4-2 untuk kemenangan Juku Eja.

Bertanding di Stadion B.J. Habibie, PSM Makassar selaku tuan rumah berhasil mengamankan tiga poin secara signifikan setelah mengalahkan Persib Bandung secara dramatis dengan skor 4-2.

Ini menjadi laga perdana Persib Bandung seusai ditinggal oleh sang pelatih Luis Milla mundur. Tentu saja, hal ini berdampak pada performa Marc Klok dan kolega.

Baru babak pertama, gawang Persib sudah kebobolan tiga gol oleh pasukan Juku Eja, dua diantaranya tercipta gara-gara blunder fatal Teja Paku Alam.

Gol pertama lahir di menit ke-10 dari sepakan kaki Kenzo Nambu dari ujung kotak penalti membawa PSM unggul 1-0. 

Semenit kemudian, PSM justru menggandakan keunggulan jadi 2-0 berkat aksi Dethan. Sepakan Dethan dari pojok luar kotak penalti gagal ditangkap Teja hingga membobol gawangnya.

PSM lakukan rotasi pemain dengan Everton menggantikan Adilson. Baru dua menit bermain, Everton sukses membawa PSM unggul 3-0 usai menyambar bola rebound dari Dethan karena blunder Teja.

Babak pertama pun berakhir dengan PSM Makassar unggul sementara 3-0 atas Persib Bandung.

Lanjut di babak kedua, Persib Bandung masih kesulitan mengembangkan serangan. Bahkan, Marc Klok sejatinya bisa mencetak gol pada menit ke-60 kalau tidak dianulir wasit karena David da Silva offside.

Setelah itu, Persib dan PSM terlibat jual beli serangan dengan kedua kubu tampak lakukan pergantian sejumlah pemain untuk menyegarkan formasi.

Secara ajaib, Maung Bandung mencetak dua gol kilat hanya dalam rentang waktu dua menit untuk memperkecil kedudukan menjadi 3-2.

Gol pertama Maung Bandung datang di menit ke-86 lewat tendangan crossing Ciro Alves. Tandukan Nick Kuippers yang gagal mampu dibalas Marc Klok lewat tembakan jarak jauh di menit ke-89.

Di injury time, PSM yang dibayangi tekanan Persib justru mampu memperlebar jarak berkat tendangan chip Andy Harjito. PSM pun memastikan tiga poin signifikan berkat kemenangan 4-2.

Hasil ini memastikan PSM Makassar naik ke posisi keempat pada klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan raihan 7 poin dari empat pertandingan.

Sementara Persib Bandung memperpanjang tren buruk empat laga tanpa kemenangan. Kini mereka terdampar di posisi ke-16 dengan raihan 3 poin dari hasil tiga seri dan 1 kali kalah.

Selanjutnya, PSM akan menjalani pekan keempat Liga 1 dengan menghadapi Bhayangkara FC pada 29 Juli 2023, sedangkan Persib akan bertandang ke markas Persik Kediri sehari sebelumnya.

Susunan Pemain:

PSM Makassar:  M. Reza, Y. Fernandes, Dethan, Adilson, Yassa, Yan Sayuri, Safrudin, Kenzo, Akbar, Arfan, Pluim (C)

Persib Bandung: Teja (C), Kuipers, Putu Gede, Beckham, Dedi K., D. Da Silva, Alberto, Klok, D. Sato, Ciro, Edo F.