Liga 1

Media Vietnam Soroti Gaji Fantastis Park Hang-Seo Jika Latih Persib Bandung

Sabtu, 22 Juli 2023 12:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam menyoroti rumor mantan pelatih timnas negaranya, Park Hang-seo, ditawari untuk menangani klub Liga 1 Indonesia, Persib Bandung. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam menyoroti rumor mantan pelatih timnas negaranya, Park Hang-seo, ditawari untuk menangani klub Liga 1 Indonesia, Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Media Vietnam menyoroti rumor mantan pelatih timnas negaranya, Park Hang-seo, ditawari untuk menangani klub Liga 1 Indonesia, Persib Bandung.

Tak main-main, media Vietnam bernama Soha tersebut juga membocorkan besaran gaji yang ditawarkan Persib untuk juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Hal ini terlihat dalam judul berita yang dirilis pada hari Rabu (19/07/23) kemarin terkait mundurnya mantan pemain Real Madrid, Luis Milla, dari kursi kepelatihan klub Liga 1 tersebut.

Pecat mantan bintang Real Madrid (Luis Milla), klub Indonesia siap menawarkan kontrak fantastis untuk pelatih Park Hang-seo,” tulis Soha.

Di bagian akhir beritanya, Soha juga menyebutkan bahwa Park Hang-seo menerima tawaran dengan gaji yang bernilai setara dengan gaji Luis Milla sebelumnya.

Nilai tersebut berada di kisaran 14,3 miliar rupiah per tahun atau atau jika dirinci pendapatannya selama satu bulan Park Hang-seo bakal mengantongi Rp1,19 miliar per bulan.

Media Indonesia menilai Persib bisa mengajukan tawaran kepada pelatih Park Hang-seo dengan gaji minimal sama dengan gaji pelatih Luis Milla dulu. Ada yang menyebutkan angka ini berkisar 14,3 miliar rupiah (sekitar 22,5 miliar dong) per tahun,” tulis Soha.

Tawaran dari Persib tersebut terkesan sangat fantastis mengingat nilainya dua kali lipat lebih dari yang diterima Park Hang-seo saat masih menangani Timnas Vietnam.

Diketahui, Park Hang-seo mendapatkan gaji bulanan dari The Golden Star Warriors sebesar 50 ribu dolar per bulan atau 600 ribu dolar yang setara Rp9 miliar rupiah per tahun.

Tak heran jika media Vietnam ikut heboh dengan rumor Park Hang-seo bakal ikut mewarnai persaingan Liga 1 Indonesia bersama Persib Bandung jika benar-benar terjadi.