Bursa Transfer

Rumor Transfer Juventus: Bidik Striker Lille Jonathan David, Secercah Asa Franck Kessie

Sabtu, 22 Juli 2023 20:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Matthew Childs
Rumor transfer Juventus, striker Lille Jonathan David kini jadi incaran klub Liga Italia tersebut, dengan spekulasi soal Franck Kessie mulai dapat secercah asa.  (Foto: Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Rumor transfer Juventus, striker Lille Jonathan David kini jadi incaran klub Liga Italia tersebut, dengan spekulasi soal Franck Kessie mulai dapat secercah asa. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Juventus, striker Lille Jonathan David kini jadi incaran klub Liga Italia tersebut, dengan spekulasi soal Franck Kessie mulai mendapat secercah harapan.

Jonathan David diidentifikasi sebagai pemain yang ingin didatangkan direktur olahraga Juventus, Cristiano Giuntoli, pada bursa transfer musim panas ini.

Harian Italia, Tuttosport, meyakini bahwa ketertarikan Giuntoli terhadap Jonathan David tersebut terinspirasi dari kesuksesannya di masa lalu saat masih bekerja untuk Napoli.

Giuntoli adalah otak kesuksesan jawara Liga Italia 2022-2023 ini saat merekrut bomber asal Nigeria, Victor Osimhen dari Lille pada musim panas 2020.

Kini Giuntoli pun ingin mengulangi kesuksesan tersebut dengan memboyong Jonathan David ke Turin, dan berharap sang pemain bisa meledak bersama Juventus.

Jonathan David sendiri dilabeli harga sekitar 60 juta euro oleh Lille. Kontraknya masih berlaku dua tahun lagi atau berakhir pada Juni 2025 mendatang.

Oleh karenanya, Juventus mulai mengumpulkan dana agar bisa merealisasikan transfer tersebut, salah satunya dengan menjual Dusan Vlahovic.

Menurut Football Italia, Juventus juga bersedia menurunkan biaya Vlahovic menjadi 70 hingga 80 juta euro untuk klub yang datang menawar.

Saat ini, Vlahovic santer dikaitkan dengan Real Madrid dan Paris Saint-Germain. Juve berharap salah satu dari mereka bisa menyegel transfer Vlahovic secepatnya.

Jonathan David dianggap sebagai opsi utama untuk memperkuat sektor serangan Si Nyonya Tua besutan Massimiliano Allegri jelang musim 2023-2024.

Musim lalu, penyerang asal Kanada tersebut mencetak 26 gol dan menyumbang 4 assist dalam 40 penampilan di semua kompetisi bersama Lille.