Liga 1

Tak Dengarkan Thomas Doll, Muhammad Ferrari Tinggalkan Persija Jakarta

Sabtu, 22 Juli 2023 19:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© PSSI.
Selebrasi Muhammad Ferarri di laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam pada partai semifinal SEA Games 2023. Copyright: © PSSI.
Selebrasi Muhammad Ferarri di laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam pada partai semifinal SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memberikan kabar yang sedikit mengejutkan mengenai kondisi Muhammad Ferarri.

Nama Muhammad Ferarri memang tidak ada dalam daftar susunan pemain Persija Jakarta saat menghadapi Persita Tangerang di pekan keempat Liga 1 2023-2024.

Dalam laga menghadapi Persita Tangerang, lini belakang Persija Jakarta dikawal oleh Ondrej Kudela, Rizky Ridho dan Akbar Arjunsyah.

Lini belakang Persija Jakarta dalam laga ini memang sedikit rapuh. Terlebih Hansamu Yama mengalami cedera saat menghadapi Bhayangkara FC di pekan lalu.

Saat ditanyai keberadaan Muhammad Ferarri, Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta mengatakan pada hari ini Ferarri tidak ada dalam skuat Persija Jakarta karena sedang mengikuti pendidikan Kepolisian.

"Ferarri juga tidak ada di sini (skuat Persija) karena sedang pendidikan Polisi," ucap Thomas Doll.

Thomas Doll sendiri mengaku sempat meminta Ferarri tidak meninggalkan Persija Jakarta. Namun memang setelah berdiskusi secara intens, Ferarri memutuskan untuk mengikuti pendidikan tersebut.

"Jadi ini keputusan dia (Ferarri) saya sudah ajak ngobrol untuk hal ini tetapi Ferarri memilih keputusan tetap ikut Pendidikan Polisi. Hari ini dia meninggalkan Persija dan inilah situasinya," jelas Thomas Doll.

Dengan mengikuti akademi Kepolisian, kemungkinan besar Ferarri akan absen membela Persija Jakarta dalam waktu lima bulan kedepan. Sementara Liga 1 2023/2024 akan selesai pada Mei 2024.

Meski akan absen lama membela Persija Jakarta, Thomas Doll menegaskan Ferarri masih pemain Persija Jakarta. Namun situasi kedepannya dia masih belum tahu.

"Ya, dia (Ferarri) masih tetap bagian Persija. Ya kita lihat saja nanti," tukas Thomas Doll.