Bola Internasional

Bek Timnas Indonesia Jordi Amat Raih Trofi Keempat Buat JDT di Liga Malaysia

Minggu, 23 Juli 2023 08:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Twitter@OfficialJohor
Jordi Amat pemain JDT Juara di Piala Sumbangsih. (Foto: Twitter@OfficialJohor) Copyright: © Twitter@OfficialJohor
Jordi Amat pemain JDT Juara di Piala Sumbangsih. (Foto: Twitter@OfficialJohor)

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Indonesia, Jordi Amat berhasil menambah gelar juaranya bersama raksasa Liga Malaysia, Johor Darul Ta’zim di musim ini.

Melansir laman resmi Liga Malaysia, disebutkan bahwa Jordi Amat turut membantu Johor Darul Ta’zim memenangkan trofi Malaysia FA Cup 2023.

Dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu (22/07/2023) malam WIB tersebut, Johor Darul Ta’zim berhadapan dengan Kuala Lumpur City di Sultan Ibrahim Stadium.

Tak cuma turun sebagai starter, Jordi Amat bahkan dipercaya sebagai kapten tim buat Johor Darul Ta’zim.

Tampil sebagai bek tengah, ketangguhan Jordi Amat dalam membaca serangan sukses membuat Johor Darul Ta’zim tak kebobolan sepanjang 90 menit.

Johor Darul Ta’zim pun berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak Nathaniel Shio Hong Wan pada menit ke-66 serta pemain Argentina Leandro Velazquez pada menit ke-74.

Bagi Johor Darul Ta’zim ini merupakan gelar Malaysia FA Cup ketiga mereka sepanjang sejarah, setelah sebelumnya jadi juara pada tahun 2016, 2022 dan 2023.

Sedangkan bagi Jordi Amat, trofi kali ini merupakan yang keempat selama ia memperkuat Johor Darul Ta'zim.

Tercatat, Jordi Amat yang bergabung dengan JDT sejak tahun 2022 lalu mampu mempersembahkan dua gelar Malaysia FA Cup serta masing-masing satu gelar juara Malaysia Cup dan Piala Sumbangsih.

Selama memperkuat Johor Darul Ta'zim, statistik bek 31 tahun tersebut memang sangat apik dengan torehkan 23 penampilan di semua ajang dan mencetak satu gol serta satu assists.