Liga Inggris

Pochettino Ancam Para Rival karena Chelsea Sudah Miliki Bek Terbaik Liga Inggris

Minggu, 23 Juli 2023 17:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Molly Darlington
Pemain Chelsea yang tengah dipinjamkan ke Brighton, Levi Colwill. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Pemain Chelsea yang tengah dipinjamkan ke Brighton, Levi Colwill. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino memperingati klub rival di Liga Inggris, bahwa timnya kini tak akan mudah ditembus setelah punya bek tangguh, Levi Colwill. Bek 20 tahun itu dinilai salah satu bek terbaik di Inggris.

Levi Colwill tampil bagus saat Chelsea menang 4-3 atas Brighton & Hove Albion di turnamen pramusim Premier League Summer Series di Lincoln Financial Field, Philadelphia, Minggu (23/07/23).

Pochettino menegaskan Levi Colwill akan menjadi salah satu bek tengah terbaik di Liga Inggris. Karenanya, The Blues menolak tawaran 30 juta Pounds dari Brighton yang ingin mempermanenkan bek Timnas Inggris U-21 tahun itu.

Dikatakan Pochettino, Colwill akan tetap bersama Chelsea karena diyakini memiliki masa depan cerah di Stamford Bridge. Dia bisa jadi suksesor John Terry.

"Dia adalah pemain kami dan dia akan bersama kami," katanya dilansir dari Mirror.

"Saya senang dengan dia, penampilannya bagus. Lebih baik dari yang saya harapkan karena ini adalah salah satu pertandingan pertama yang dia jalani. Saya pikir dia bisa menjadi salah satu bek tengah terhebat di Inggris," imbuh Pochettino.

Ditanya apakah Colwill bisa jadi bagian  kesepakatan transfer Moises Caicedo dari Brighton, Pochettino membantahnya.

Belakangan, Chelsea dikaitkan dengan Caicedo karena mengalami krisis gelandang di musim panas ini. Mereka melepas banyak sekali gelandang mereka di bursa transfer kali ini.

“Sudah jelas situasinya, dan tidak ada yang perlu dikatakan. Dia (Colwill) adalah pemain kami dan kami senang dengan dia dan dia akan menjadi bagian dari tim kami," tegas juru taktik asal Argentina itu.

Pochettino ingin memasukan pemain muda seperti Colwill untuk skuad musim depan. Tapi, dia juga memberikan peringatan keras.