Liga 1

Bedah Formasi Terbaik Liga 1 2023/24 Pekan ke-4, Trio Dewa United Jadi Tumpuan

Senin, 24 Juli 2023 18:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persikabo 1973, Yandi Sofyan usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC pada laga pekan keempat Liga 1 2023/2024 di stadion Patriot, Sabtu (21/07/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persikabo 1973, Yandi Sofyan usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC pada laga pekan keempat Liga 1 2023/2024 di stadion Patriot, Sabtu (21/07/23).

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2023-2024 sudah memasuki pekan keempat, beberapa tim besar gagal meraih poin penuh bahkan harus menelan kekalahan perdana di musim ini.

Tim yang menelan kekalahan perdana di antaranya Persib Bandung dan Persija Jakarta, keduanya harus mengakui keunggulan lawannya saat melakoni pertandingan tandang.

Selain itu, hasil mengejutkan juga terjadi pada pekan keempat Liga 1 2023-2024, Persikabo yang bermain sebagai tamu berhasil menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor 1-3.

Padahal Sebelumnya, Persikabo sempat tertinggal lebih dulu 1-0, namun bisa membalikkan keadaan melalui gol Jose Carlos Moreira Varel dan Yandi Sofyan.

Kemudian, Dewa United dibawah asuhan pelatih Jan Olde Riekerink yang tampil konsisten dengan melanjutkan tren positif, usai menang telak dengan skor 3-0 atas Persik Kediri pada pertandingan kandang.

Kemenangan tersebut, membuat Dewa United saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan mengumpulkan 10 poin.

Berikut ini susunan tim terbaik pekan keempat kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 versi INDOSPORT.

Kiper: 

Sonny Stevens (Dewa United)

Penjaga gawang asal Belanda ini, tampil gemilang pada pekan keempat Liga 1 2023-2024, dia berhasil mementahkan semua ancaman yang datang ke gawang Dewa United.

Sehingga, pada pekan keempat Liga 1 2023-2024, dia berhasil melakukan clean sheet dan Dewa United unggul dengan skor 3-0 atas Persik Kediri.

Bek: 

Abduh Lestaluhu (PSS

Bermain sebagai bek kiri, Abduh Lestaluhu tampil apik pada pertandingan menghadapi PSIS Semarang, meskipun pada pertandingan tersebut timnya hanya mampu bermain imbang 2-2.

Anggelo Meneses (RANS Nusantara FC)

Bek asal Portugal ini, bermain cukup apik mengawal lini pertahanan RANS Nusantara FC, meskipun pada menghadapi Persebaya Surabaya hanya mampu bermain imbang 2-2.

Pada pertandingan tersebut, pemain yang menggunakan nomor punggung 3 ini menyumbang satu assist, sehingga dia juga terpilih sebagai man of the match.

Risto Mitrevski (Dewa United)

Pemain bernomor punggung 5 ini menjadi benteng Kokoh yang dimiliki oleh Dewa United, penampilan apik kapten tim ini membuatnya lawan sulit untuk menembus pertahanan tim berjuluk Tangsel Warrior.

Sehingga, pada pertandingan menghadapi Persik Kediri, Dewa United berhasil menaklukkan clean sheet dan unggul dengan skor 3-0.

Ricky Fajrin (Bali United)

Kapten tim Bali United ini menjadi andalan di lini pertahanan, meski begitu pada laga menghadapi Arema FC dia berperan aktif dalam proses gol yang tercipta.

Dari tiga gol Bali United, satu diantaranya dicetak oleh Ricky Fajrin. Selain itu, dia juga menyumbangkan satu assist dalam laga pekan keempat kompetisi Liga 1 2023-2024.

Gelandang: 

Stefano Lilipaly (Borneo FC)

Penampilan Stefano Lilipaly pada pertandingan pekan keempat Liga 1 2023-2024, patut diacungi jempol. Pasalnya, dalam laga tersebut dia menyumbangkan satu gol dan assist.

Sehingga, pada laga tersebut Borneo FC berhasil menaklukkan Barito Putera dengan skor 2-1. Stefano Lilipaly juga terpilih sebagai man of the match.

Francisco Rivera (Madura United)

Gelandang serang asal Meksiko ini menyumbang satu gol dan assist pada pertandingan kandang menghadapi Persis Solo, sehingga tim berjuluk Sape Kerrab berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-3.

Victor Dethan (PSM Makassar)

Pemain berusia 19 tahun ini, tampil maksimal pada pertandingan menghadapi Persib Bandung, dalam laga tersebut dia menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Sehingga pada pertandingan tersebut, PSM Makassar berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-2. Selain itu, dia juga terpilih sebagai man of the match.

Penyerang: 

Junior Brandao (Madura United)

Pemain yang menggunakan nomor punggung 95 ini, menyumbangkan dua gol pada pertandingan menghadapi Persis Solo. Hasilnya, Madura United berhasil unggul dengan skor 4-3.

Pada pertandingan tersebut, berkat kontribusinya pemain asal Brasil ini dinobatkan sebagai man of the match.

Alex Martins (Dewa United)

Pemain asal Brasil ini, menyumbangkan dua gol pada pertandingan menghadapi Persik Kediri yang membuat Dewa United unggul dengan skor 3-0.

Penampilan apiknya membuatnya saat ini mengoleksi lima gol, selain itu dia juga terpilih sebagai man of the match pada laga menghadapi Persik Kediri.

Yandi Sofyan (Persikabo 1973)

Masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, Yandi Sofyan berhasil membawa kepercayaan yang diberikan oleh pelatih dengan maksimal.

Pada pertandingan menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC, dia berhasil menyumbang dua gol yang membuat Persikabo unggul 1-3. Yandi juga terpilih sebagai man of the match.