In-depth

Bedah Kualitas Kobbie Mainoo, Pemain Muda yang Bersinar di Pramusim Manchester United

Selasa, 25 Juli 2023 08:36 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports
Gelandang muda Manchester United, Kobbie Mainoo, di laga pramusim kontra Arsenal (23/07/23). (Foto: Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports) Copyright: © Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports
Gelandang muda Manchester United, Kobbie Mainoo, di laga pramusim kontra Arsenal (23/07/23). (Foto: Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports)

INDOSPORT.COM - Kobbie Mainoo menjadi salah satu pemain muda yang bersinar selama pramusim klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, ia pun digadang-gadang bakal jadi bintang baru.

Manchester United akan kembali melakoni pertandingan uji coba pramusim melawan salah satu klub Liga Amerika Serikat, Wrexham, di Snapdragon Stadium, pada Rabu (26/07/23) besok pukul 09:30 WIB.

Kemenangan berpotensi diraih lagi oleh tim besutan Erik ten Hag, mengingat secara kualitas sangat jauh berbeda. Apalagi Manchester United juga sedang dalam tren positif.

Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni selama pramusim ini, Manchester United mampu menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan dengan catatan tanpa kebobolan.

Pertama mereka menang 2-0 atas Leeds United, kemudian menang 1-0 atas Lyon dan terbaru menang 2-0 melawan Arsenal, serta menang adu penalti juga atas The Gunners 5-3.

Catatan impresif itu membuat para pendukung Setan Merah optimis menyongsong persaingan gelar juara di seluruh kompetisi musim depan yang mereka ikuti.

Apalagi selama di tur pramusim ini, terdapat beberapa pemain yang tampil menonjol khususnya para pemain muda, salah satunya adalah Kobbie Mainoo.

Kobbie Maninoo adalah talenta muda asal Inggris berdarah campuran Ghana yang lahir di Stockport, pada 19 April 2005 lalu. Ia merupakan pemain asli didikan akademi Manchester United.

Gelandang berusia 18 tahun itu bergabung dengan tim muda Manchester United pada tahun 2021 lalu. Kemudian naik level memperkuat tim U-18.

Penampilannya cukup apik karena ia jadi pemain andalan di lini tengah, dengan membuat 28 penampilan dan mencetak 2 gol serta 1 assist di Liga Inggris U-18 2021/22.

Semusim kemudian, Mainoo dipromosikan oleh staff pelatih pemain muda untuk memperkuat tim U-21 Manchester United. Total 17 pertandingan dilakoni oleh Mainoo di Liga Inggris U-21, dengan membuat 2 gol dan 2 assist.

Ia juga menjadi salah satu pemain kunci dalam keberhasilan Manchester United U-21 merebut gelar FA Youth Cup 2022 lalu mengalahkan Nottingham Forest U-21 dengan skor 3-1 di partai final.

Kobbie Mainoo pun mencuri perhatian pelatih Erik ten Hag, sehingga membawanya ke tim utama Manchester United pada Januari 2023.