Bola Internasional

Diperkuat Eks Gelandang Barcelona, Ini Profil Klub Azerbaijan yang Incar Sandy Walsh

Selasa, 25 Juli 2023 19:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© sandywalsh
Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh belakangan dikaitkan dengan klub Liga Azerbaijan, Sabah FK. Itu diberitakan oleh media Belgia, Voetbalnieuws. Copyright: © sandywalsh
Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh belakangan dikaitkan dengan klub Liga Azerbaijan, Sabah FK. Itu diberitakan oleh media Belgia, Voetbalnieuws.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh belakangan dikaitkan dengan klub Liga Azerbaijan, Sabah FK. Itu diberitakan oleh media Belgia, Voetbalnieuws. 

Disebutkan, klub Sandy, KV Mechelen sudah melakukan sejumlah transfer pemain baru. Nantinya, ada pemain yang bakal dilepas.

Jika proses transfer terealisasi, Sabah FK disebut akan memberikan penawaran 700 ribu Euro atau lebih dari Rp11 miliar. Itu karena bek kanan itu masih terikat kontrak selama dua tahun lagi atau hingga Juni 2025. 

"Ada desas desus dari luar negeri bahwa Sabah FK dari Azerbaijan ingin merekrut Sandy Walsh dan mereka siap untuk gelontorkan dana 700.000 Euro," tulis Voetbalnieuws.

Meski Sabah FK siap membayar, nampaknya harga yang ditawarkan tidak sesuai. KV Mechelen menginginkan bayaran yang lebih tinggi.  

Saat ini, nilai pasar Sandy Walsh mencapai Rp33 miliar berdasarkan catatan Transfermarkt. Itu yang membuat  KV Mechelen tak mungkin melepasnya dengan harga murah. 

Sejauh ini, Sandy Walsh telah mainkan 95 pertandingan bersama KV Mechelen. Dia mencetak sembilan gol dan 14 assist. 

Sedangkan secara keseluruhan, baik di A Belgia, Kualifikasi Piala Europa, Kualifikasi Liga Champions dan lainnya, bek kanan itu menorehkan 250 pertandingan. Sandy mencetak 14 gol dan 24 assist. 

Sandy Walsh menghabiskan karir profesionalnya di Belgia. Dia sudah bermain untuk KRC Genk, Zulte Waregem dan sekarang KV Mechelen. 

Sementara itu, Sabah FK merupakan klub kasta teratas Liga Azerbaijan. Tim tersebut dilatih oleh Murad Musaev dari Rusia yang memiliki lisensi UEFA Pro dan merupakan mantan pelatih Timnas Rusia U-18.