Liga 1

Irfan Jaya Siap Comeback, Teco Tetap Minta Bantuan Fans Bali United Jelang Duel vs Dewa United

Selasa, 25 Juli 2023 20:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© MO Bali United
Pulihnya Irfan Jaya membawa angin segar bagi Bali United jelang duel melawan Dewa United di lanjutan Liga 1 2023/2024 namun Stefano Cugurra Teco enggan jemawa. (Foto: MO Bali United) Copyright: © MO Bali United
Pulihnya Irfan Jaya membawa angin segar bagi Bali United jelang duel melawan Dewa United di lanjutan Liga 1 2023/2024 namun Stefano Cugurra Teco enggan jemawa. (Foto: MO Bali United)

INDOSPORT.COM - Pulihnya Irfan Jaya membawa angin segar bagi Bali United jelang duel melawan Dewa United di lanjutan Liga 1 2023/2024 namun Stefano Cugurra Teco enggan jemawa.

Pelatih dari Serdadu Tridatu tersebut tetap berharap pada dukungan fans pada timnya di laga yang akan berlangsung pada Sabtu (29/07/23) mendatang itu.

Irfan Jaya belum tampil sama sekali pada musim ini. Dia absen di empat pertandingan awal karena mengalami cedera saat babak playoff kompetisi Asia melawan PSM Makassar pada 6 Juni 2023 lalu.

Kini, pemain asal Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, itu sudah pulih lagi. Irfan Jaya mulai gabung latihan bersama tim setelah menjalani program pemulihan bersama tim medis Bali United.

Kembalinya Irfan Jaya memberi harapan baru bagi Bali United menuju laga melawan Dewa United. Eks PSS Sleman yang akrab disapa Irja itu bisa menambah opsi untuk sektor sayap kiri yang ditempati M Rahmat bersama Privat Mbarga.

Stefano Cugurra Teco mengatakan kemungkinan Irfan Jaya melakoni laga pertama musim ini cukup terbuka. Namun, hal itu ditentukan kesiapannya dalam latihan.

"Irja baru kembali latihan sama tim. Kita harus lihat kondisi fisik dia, bagus atau tidak untuk bisa masuk line up melawan Dewa United," kata Teco, Selasa (25/7/23).

Teco mengatakan Irfan Jaya kembali saat tim dalam kondisi bagus. Dua kemenangan beruntun di Liga 1 menjadi modal penting untuk kembali menapaki asa masuk papan atas.

Namun begitu, Teco menyadari Dewa United bukan tim sembarangan. Tim besutan Jan Olde Riekerink mengawali liga dengan catatan tiga kemenangan dan sekali hasil imbang. Dewa United untuk sementara ini memuncaki klasemen Liga 1 2023-2024 dengan 10 poin. Dewa United unggul empat poin atas Bali United yang ada di peringkat sembilan.

"Liga baru berjalan empat pertandingan. Ini masih awal, tapi kita respect sama lawan yang punya awal bagus di liga. Kita bermain di kandang, pasti mau menang," tegas Teco.

Berharap pada Suporter

Teco berharap suporter bisa memberikan dukungan penuh di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Dalam dua laga kandang sebelumnya, jumlah penonton yang datang tak pernah lebih dari 4.000 pasang mata.

Jumlah ini menurun drastis bila dibandingkan pada Liga 1 2019 lalu. Rata-rata laga kandang Bali United pada musim itu sebanyak 16.945 penonton.

"Mudah-mudahan suporter bisa bantu kasih semangat buat kita menang lagi di rumah dan kita bisa naik ke posisi lebih baik," harap Teco.

Harapan yang sama turut diungkapkan kapten tim Bali United, Ricky Fajrin. Setelah musim lalu harus merasakan momen pahit jadi musafir di Sleman, Ricky ingin suporter memeriahkan stadion lagi.

"Untuk suporter semoga mereka bisa datang untuk mendukung tim. Sudah lama kami tidak mendengar dukungan secara langsung dari mereka," ucap Ricky Fajrin.

Ricky mengatakan, motivasi tim sangat tinggi menatap laga melawan Dewa United. Para pemain sepakat membawa tim ke posisi yang semestinya Bali United tempati.

"Harapannya untuk tim sama seperti ketika kami melawan Madura dan juga Arema. Tim bisa memiliki semangat yang sama, kekompakan yang sama, dan berusaha tampil lebih maksimal di pertandingan," tegas Ricky.

Dalam laga ini, Ricky Fajrin akan dikembalikan ke posisi bek kiri. Sementara peran sebagai pemutus serangan lawan bakal ditempati Mohammed Rashid lagi.

Bali United sendiri tengah coba mempertahankan laju positif berbekal kemenangan di dua pekan terakhir Liga 1 2023/2024.

Di dua pekan pertama Teco gagal membawa hasil baik dengan gagal mengamankan satu poin pun namun kini kembali menghadapi ujian serius dalam bentuk Dewa United.