Liga Indonesia

Kemenpora dan PSSI Apresiasi Dukungan Aice untuk Pembinaan Talenta Sepak Bola Indonesia

Selasa, 25 Juli 2023 21:25 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Melalui dukungan soal pembinaan talenta muda, Aice group kembali menunjukkan konsistensinya dalam menyokong percepatan pembangunan sepakbola di Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Melalui dukungan soal pembinaan talenta muda, Aice group kembali menunjukkan konsistensinya dalam menyokong percepatan pembangunan sepakbola di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Melalui dukungan soal pembinaan talenta muda, Aice group kembali menunjukkan konsistensinya dalam menyokong percepatan pembangunan sepakbola di Indonesia.

Usai mendukung Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) dalam menyukseskan FIFA Match day Indonesia vs Argentina Juni lalu sebagai sponsor team, Aice group melanjutkan dukungannya terhadap peningkatan kualitas ekosistem pembinaan talenta sepak bola Indonesia.

Berkolaborasi bersama PSSI, Aice Group meluncurkan Gerakan 10 Ribu Es Krim dan 500 Bola untuk Bangkitkan Semangat Atlet Muda Sepakbola. 

Gerakan ini menjadi upaya Aice Group untuk mulai menyemarakkan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah pertandingan sepakbola dunia U-17 pada November hingga Desember 2023 mendatang.

Senior Brand Manager Aice Group, Sylvana Zhong menuturkan bahwa gerakan 10 ribu Es Krim dan Ratusan Bola dihadirkan Aice Group untuk mendorong talenta muda agar semakin giat berlatih memupuk kepiawaian mengolah bola demi mengharumkan timnas Indonesia di kancah dunia.

“Untuk memperkuat pondasi para punggawa para pemain timnas, kami meyakini proses membangun timnas yang berprestasi di kancah dunia harus dimulai sejak usia dini. Apalagi, Indonesia baru saja didapuk menjadi tuan rumah pertandingan sepakbola dunia untuk U17," ujar Sylvana Zhong, Selasa (25/07/23).

Lebih lanjut, Sylvana menuturkan bahwa pembinaan sepakbola usia dini merupakan salah satu prioritas Aice dalam mendukung sektor olahraga sepakbola tanah air untuk berkembang secara signifikan setiap jenjangnya.

"Pembinaan usia dini ini kami wujudkan salah satunya dengan menghadirkan Lionel Messi sebagai Brand Ambassador. Lionel Messi sebagai pesepakbola kelas dunia yang memulai dari bawah hingga saat ini menjadi pahlawan olahraga, tidak hanya bagi negaranya Argentina tapi juga seluruh pecinta sepakbola di seluruh dunia merupakan pesepakbola inspiratif dalam membangun semangat talenta muda agar berprestasi,” ujar Sylvana.

Gerakan 10 Ribu Es Krim dan 500 Bola oleh Aice Group ini akan diserahkan ke SSB di seluruh Indonesia yang salah satunya diberikan kepada IJL (Indonesia Junior League) hari ini, Selasa (25/07/23).

Acara tersebut juga diselingi dengan sesi diskusi bersama Tenaga Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga bidang Penguatan Budaya Olahraga Masyarakat, Mahfudin Nigara, serta Executive Committee PSSI, Arya Sinulingga.

Sesi diskusi tersebut antara lain membahas soal upaya pembangunan sepak bola nasional sekaligus perkembangan persiapan skuad ‘Garuda Muda’ yang dinahkodai Bima Sakti menyambut pertandingan sepakbola dunia untuk U17.