Liga Inggris

Manchester United Selangkah Lagi Bungkus Harry Kane Berkat Bos Besar Tottenham

Selasa, 25 Juli 2023 14:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Paul Childs
Manchester United mendapat kabar baik dari pemegang saham Tottenham Hotspur, Joe Lewis, untuk mendapatkan Harry Kane pada bursa transfer. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Manchester United mendapat kabar baik dari pemegang saham Tottenham Hotspur, Joe Lewis, untuk mendapatkan Harry Kane pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mendapat kabar baik dari pemegang saham Tottenham Hotspur, Joe Lewis, untuk mendapatkan Harry Kane pada bursa transfer.

Pemegang saham terbesar Tottenham Hotspur, Joe Lewis, sebelumnya pernah mendesak Daniel Levy untuk menjual Harry Kane segera ke klub manapun yang berminat.

Hal ini membuat Levy dan Ange Postecoglou bingung lantaran keduanya masih ingin mengikat Kane dengan kontrak baru bersama The Spurs.

Ternyata, ada kabar terbaru mengenai situasi tersebut. Melansir dari Football 365, Tottenham sudah setuju untuk melepas Harry Kane pada musim panas 2023.

Sang pemain sendiri juga sudah mengambil keputusan bahwa ia akan bergabung dengan Manchester United. Padahal, sebelumnya Kane memilih Bayern Munchen.

Kane sedang berharap Man United mau memperjuangkannya lagi. Sebab, Kane sudah mantap meninggalkan Tottenham Hotspur.

Desakan dari Joe Lewis tersebut membuahkan hasil positif bagi Setan Merah. Sekarang, mereka tinggal mengumpulkan dana untuk meresmikan Kane ke Old Trafford.

Berdasarkan data Transfermarkt, predator Inggris berumur 29 tahun itu memiliki harga jual 90 juta euro. Namun, The Spurs meminta tebusan 100 juta euro.

Selain itu, Setan Merah juga harus mempersiapkan 231 ribu euro per minggu atau lebih tinggi lagi untuk menggaji Harry Kane.

Meski demikian, belum ada rumor lebih lanjut terkait apa langkah yang akan dilakukan Setan Merah untuk mendapatkan Kane. Namun, pernah ada kabar bahwa mereka ingin menawarkan Jadon Sancho.