In-depth

Profil Emiliano Martinez, Calon Kuat Kiper Baru Inter Milan Pengganti Andre Onana

Selasa, 25 Juli 2023 15:37 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Emiliano Martinez, kiper Argentina di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Emiliano Martinez, kiper Argentina di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan dikabarkan tertarik untuk memboyong Emiliano Martinez dari Aston Villa setelah mereka kesulitan mencari kiper baru.

Perburuan Inter Milan terhadap pemain berposisi sebagai penjaga gawang ternyata masih berlanjut. Hal itu karena mereka terus kesulitan mendekati kiper incaran untuk jadi pengganti Andre Onana.

Seperti kita ketahui, kalau Andre Onana telah resmi pindah ke Manchester United pada musim panas ini dengan mahar mencapat 55 juta poundsterling dan dikontrak hingga lima musim sampai 2028.

Situasi itu membuat Inter Milan bergerak cepat mencari kiper baru sebelum kompetisi musim baru dimulai. Sejumlah nama sempat dikaitkan dengan Nerazzurri, sampai terbaru adalah Emiliano Martinez menurut laporan media Argentina, TyC Sport.

Inter kabarnya siap melayangkan tawaran sebesar 15 juta euro kepada Aston Villa selaku pemilik sang pemain. Kemungkinan besar proses transfer berjalan negosiasi.

Karena Inter memiliki sejarah hubungan yang panjang dengan pemain dari Argentina, termasuk striker saat ini Lautaro Martinez dan wakil presiden legendaris Javier Zanetti.

Nama Emiliano Martinez sebagai kiper memang sedang menjadi buah bibir di kalangan para pecinta sepak bola dunia usai keberhasilannya membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 lalu di Qatar.

di kota Mar del Plata, Argentina pada 02 September 1992 lalu. Ia merupakan pemain asli didikan akademi Arsenal sejak bergabung pada tahun 2010.

Karier kiper berusia 30 tahun tersebut karier sepak bolanya sempat meredup. Sempat membela Arsenal tetapi tersingkir dari persaingan penjaga gawang utama, sebelum akhirnya dipermanenkan oleh Aston Villa.

Bersama The Villans, Emi Martinez mendapat banyak jam terbang karena jadi kiper utama. Total ia telah membuat 112 penampilan dan mencatatkan 39 kali cleansheet di semua kompetisi sejak 2020 lalu.