Liga 1

Sepucuk Surat Kuala Lumpur City FC Lepas Bojan Hodak ke Persib Bandung: Legenda Kami!

Rabu, 26 Juli 2023 14:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Official PSM Makassar
Klub Malaysia, Kuala Lumpur City FC melepas kepergian Bojan Hodak ke klub Liga 1 Indonesia, Persib Bandung dengan sepucuk surat mengharukan. Copyright: © Official PSM Makassar
Klub Malaysia, Kuala Lumpur City FC melepas kepergian Bojan Hodak ke klub Liga 1 Indonesia, Persib Bandung dengan sepucuk surat mengharukan.

INDOSPORT.COM - Klub Malaysia, Kuala Lumpur City FC melepas kepergian Bojan Hodak ke klub Liga 1 Indonesia, Persib Bandung dengan berat hati tetapi tetap mengenang pelatih asal Serbia sebagai salah satu legenda.

Bojan Hodak resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Persib Bandung hanya berselang beberapa hari pasca pengunduran diri Luis Milla.

Pelatih kelahiran  Zagreb, 4 Mei 1971 ini akan memimpin David da Silva cs di Liga 1 2023-2024 yang baru berjalan empat pekan musim ini.

Bojan Hodak sebelumnya tercatat sebagai pelatih Kuala Lumpur City FC namun memutuskan keluar karena tawaran menarik dari Persib Bandung.

Ini menjadi kabar yang mengejutkan mengingat Bojan Hodak masih dalam posisi kuat untuk membawa KL City FC bersaing di Liga Malaysia musim ini.

Kuala Lumpur City FC mengonfirmasi kepergian Bojan Hodak melalui akun resmi di Instagram, Rabu (26/07/23). Sebuah pesan panjang ditulis klub tersebut ditujukan untuk sang pelatih.

Klub tersebut mengenang momen heroik Bojan Hodak meningkatkan level KL City FC yang dibayangi keterbatasan selama 2,5 tahun sejak Januari 2021.

“Sulit untuk menemukan kata-kata yang paling menggambarkan apa yang telah Anda lakukan untuk kami. Anda membawa kami ketika kami tidak memiliki apa-apa, lalu membuat kami menjadi sesuatu,” tulis KL City FC.

“Anda membawa kembali kenangan indah dari hari-hari kejayaan dalam warna merah dan putih dan Anda mendapatkan kembali kepercayaan dan kepercayaan dari para penggemar.”

“Anda mengembalikan kehormatan klub ini dan Anda menempatkan kami di jalur di mana ekspektasi kembali jadi barometer untuk klub ini.”

“Banyak hal yang Anda ubah menjadi lebih baik, demi kebaikan, terutama mentalitas, sikap, budaya,”  sambung KL City FC.

“Kebersamaan yang kami miliki, tidak pernah retak di bawah tekanan terlepas dari hambatan dan tantangan apa pun.”

“Kami terus menerjang kemampuan kami, , 3 final (ada yang mengatakan 4) dalam 3 tahun berturut-turut sama sekali bukan prestasi kecil untuk tim mana pun, tetapi akal dan semangat taktis Anda mempengaruhi kami semua.”

“Dalam buku cerita City Boys, Anda akan dikenang sepanjang waktu, berdiri sejajar pelatih hebat di masa lalu, seperti mendiang Josef Venglos dan mendiang Chow Kwai Lam.”

“Anda mendorong kami melampaui batas kami, untuk yang terbaik dari diri kami sendiri ...” demikian akhir dari surat KL City FC untuk Bojan Hodak.

Selama menangani KL City FC, Bojan Hodak mampu membawa tim asuhannya jadi runner-up Piala Malaysia sebelum dikalahkan Johor Darul Ta’zim (JDT) di final.

Totalnya, Bojan Hodak memainkan 72 laga di semua kompetisi. Dari 72 laga bersama KL City, Hodak memenangkan 33 laga, kemudian 22 kali imbang dan 24 kali kalah.

Selain KL City FC, Hodak pernah menukangi klub Liga Indonesia lainnya yakni PSM Makassar, klub Malaysia lainnya yakni Kelantan FA, dan di Vietnam bersama Phnom Penh Crown.