In-depth

Siapa Bitello? Permata Brasil yang Selangkah Lagi Gabung Arsenal

Rabu, 26 Juli 2023 06:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Diego Vara
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, dikabarkan selangkah lagi akan merekrut permata Brasil yang membela Gremio, Bitello. Copyright: © REUTERS/Diego Vara
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, dikabarkan selangkah lagi akan merekrut permata Brasil yang membela Gremio, Bitello.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, dikabarkan selangkah lagi akan merekrut permata Brasil yang membela Gremio, Bitello.

Dilansir dari Tuttomercato, Arsenal hampir mencapai kesepakatan dengan Gremio untuk merekrutnya di angka 8 juta euro (Rp132 miliar) saja.

Dilaporkan bahwa tim berjuluk The Gunners itu mendapatkan jasanya dengan mengalahkan tim-tim Inggris dan Italia yang meminati pemain berusia 23 tahun itu.

Tak ayal, Bitello pun akan menjadi rekrutan baru Arsenal dan akan menjadi salah satu winger yang menambah kedalaman skuadnya.

Karena kian dekatnya pemain asal Brasil itu bergabung, namanya pun kini banyak dicari dan kualitasnya pun kemudian dipertanyakan.

Diketahui, Bitello lahir di Formosa do Oeste dengan nama lengkap Joao Paulo de Souza pada 7 Januari tahun 2000 silam.

Calon rekrutan baru Arsenal ini diketahui memulai kariernya di FC Cascaveli sejak level akademi, sebelum bergabung akademi Gremio.

Di kancah profesional pun, Bitello mengawali kariernya di FC Cascaveli selama semusim, sebelum akhirnya diboyong kembali oleh Gremio.

Bitello tercatat telah membela Gremio sejak masih berkompetisi di Serie B atau kasta kedua Brasil pada 2022 lalu.

Saat itu, Bitello mampu menjadi andalan dengan mencatatkan 36 penampilan dan berhasil menjaringkan 7 gol dan 3 assist, yang membuat Gremio promosi ke Serie A.

Lalu di Serie A pada tahun 2023 ini, Bitello tercatat telah bermain sebanyak 14 kali dengan menorehkan 3 gol bagi Gremio.

Dengan torehannya itu, bisa dikatakan Bitello adalah pemain yang rajin mencetak gol dan mencetak assist. Tapi apakah kualitasnya nanti berguna bagi Arsenal?