Liga Inggris

Digantung soal Take Over Sheikh Jassim ke Man United, Ten Hag 'Dicuekin' Glazer

Kamis, 27 Juli 2023 03:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Stian Lysberg Solum
Setelah Sheikh Jassim cukup lama digantung dalam upaya pembelian Manchester United (MU), kini giliran Erik Ten Hag yang dicueki Keluarga Glazer. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum Copyright: © REUTERS/Stian Lysberg Solum
Setelah Sheikh Jassim cukup lama digantung dalam upaya pembelian Manchester United (MU), kini giliran Erik Ten Hag yang dicueki Keluarga Glazer. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

INDOSPORT.COM - Setelah Sheikh Jassim cukup lama digantung dalam upaya pembelian Manchester United (MU), kini giliran Erik Ten Hag yang dicueki Keluarga Glazer.

Sebagaimana diketahui, Keluarga Glazer sudah merilis secara terbuka bahwa mereka akan menjual klub Liga Inggris Manchester United, sejak bulan November 2022 lalu.

Sejauh ini ada dua peminat yang sedang saling sikut untuk ambil alih kepemilikan Manchester United, yakni Sheikh Jassim dari Qatar dan Sir Jim Ratcliffe dari Inggris.

Namun sampai detik ini, sembilan bulan sejak pertama kali diumumkan, belum ada keputusan dari Keluarga Glazer, apakah MU diserahkan ke Sheikh Jassim, Jim Ratcliffe, atau tidak keduanya.

Padahal, manajer Manchester United, Erik Ten Hag sudah pusing tujuh keliling untuk mencari dana segar demi bisa merekrut pemain impian di bursa transfer musim panas.

Beberapa waktu terakhir, Sheikh Jassim sudah beberapa kali melontarkan janji-janji manis untuk memboyong pemain impian ke Old Trafford, jika berhasil mengambil alih MU.

Hal ini sejatinya menggoda Erik Ten Hag untuk diam-diam memberikan dukungan agar Sheikh Jassim mengambil alih Man United, dan persoalan keuangan di tim menjadi beres.

Hanya saja, Erik Ten Hag saat ini ternyata juga sedang dicueki oleh Keluarga Glazer, padahal ia sudah membawa Man United menang atas Arsenal di laga pramusim.

Memang di laga terakhir menghadapi Wrexham, Rabu (26/7/23), para pemain pelapis Manchester United gagal meraih kemenangan. Red Devils kalah dengan skor 1-3.

Hal ini semakin menggerogoti Erik Ten Hag. Ia perlu bicara dengan Keluarga Glazer atau owner baru, jika ingin mencari pemain yang lebih baik di bursa transfer musim ini.