Liga Inggris

Erik Ten Hag Muak dengan Cara Bocil Manchester United Usai Dipermalukan Wrexham

Kamis, 27 Juli 2023 02:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/David Klein
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag memberikan peringatan ke para pemain muda setelah kalah 1-3 dari Wrexham di laga uji coba, Rabu (26/07/23) di Snapdragon Stadium, AS.  Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © Reuters/David Klein
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag memberikan peringatan ke para pemain muda setelah kalah 1-3 dari Wrexham di laga uji coba, Rabu (26/07/23) di Snapdragon Stadium, AS. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag memberikan peringatan ke para pemain muda setelah kalah 1-3 dari Wrexham di laga uji coba, Rabu (26/07/23) di Snapdragon Stadium, AS. 

Pada laga yang baru berakhir petang waktu Indonesia, Setan Merah memang tak menurunkan skuad utama. Semua pemain dari tim akademi dimainkan, ditambah satu rekrutan baru, Jonny Evans. 

Itu karena skuad utama Manchester United disiapkan untuk laga pra musim kontra Real Madrid pada esok hari. 

Ten Hag menyatakan para pemain muda Manchester United harus belajar dari kekalahan. Dia kecewa dengan penampilan timnya yang bermain amburadul.

Gawang The Reds Devils dibobol oleh gol Elliot Lee ('29), Aaron Hayden '36) dan Sam Dalby ('69). Sedangkan satu-satunya gol Manchester United dilesakan Daniel Gore ('47). 

Belum lagi kartu merah yang diterima kapten tim, Dan Gore di babak kedua. Lalu aksi kiper, Nathan Bishop yang melanggar pemain Wrexham, Paul Mullin hingga mengalami masalah di paru-parunya. 

"Kami kecewa dengan diri kami sendiri. Cara kami bermain di babak pertama sedikit tidak menentu dengan strukturnya," kata Ten Hag. 

"Kami memiliki beberapa tujuan lain yang bukan (hanya) soal hasilnya, tetapi dengan pemain muda yang kami miliki untuk belajar darinya dan saya yakin mereka akan melakukannya," imbuhnya. 

Dalam wawancara dengan MUTV, Ten Hag juga mengingatkan pemain muda Manchester United untuk belajar menghadapi pertarungan fisik di lapangan, terutama melawan tim dari kasta kedua seperti Wrexham. 

"Inilah yang terjadi di sepak bola top," ucapnya menyoal kontak fisik. 

"Itu pasti (fisik) di Liga Premier, jadi para pemain kami harus terbiasa dengan itu. Anda tidak menghadapi ini di sepak bola remaja, ini sepak bola pria dan sangat bagus bahwa mereka memiliki pengalaman ini. Ini negatif tapi kamu belajar darinya," tambah pelatih asal Belanda itu.