Timnas Indonesia

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Masuk Grup F Kalau Bisa Bungkam Brunei

Kamis, 27 Juli 2023 16:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Argentina dalam laga FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/06/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Argentina dalam laga FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/06/23).

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia dipastikan bertemu lawan familier di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, yaitu Filipina dan Vietnam di Grup F jika mampu menekuk Brunei

Setelah dipastikan akan menghadapi Brunei Darussalam dalam babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko, kini timnas Indonesia kembali menghadai drawing ronde kedua.

Seperti diketahui, timnas Indonesia akan berada di pot 4 Kualifikasi Zona Asia dan akan menghadapi tim unggulan, seperti Jepang, Australia, Iran, Korea Selatan, dan Arab Saudi di pot 1 dalam drawing yang digelar pada Kamis (27/7/23).

Sementara itu, pot kedua diisi tim-tim dengan ranking FIFA yang relatif tinggi, seperti Uzbekistan, China, Vietnam, hingga Bahrain.

Sementara itu, pada pot ketiga, ada Thailand, Tajikistan, Korea Utara, dan Malaysia yang berpotensi jadi lawan timnas Indonesia.

Dalam drawing yang diambil oleh Shin Man Gil, ada empat pot yang akan diambil dan kemudian dibagi ke 9 grup berbeda.

Lawan sulit didapat Thailand yang masuk di grup C dan akan bertemu dengan Korea Selatan, China, dan pemenang antara Singapura dan Guam.

Malaysia akan mendapat lawan yang cenderung ringan dan akan menghadapi Kyrgiztan dan Oman, serta pemenang China Taipei vs Timor Leste

Undian menarik didapat oleh timnas Indonesia dipastikan akan bermain di grup F bersama dengan Irak Filipina dan Vietnam.

Tentu saja, undian ini cukup menarik untuk timnas Indonesia, mengingat mereka sudah cukup mengenal Filipina dan Vietnam.