Liga 1

Hasil Liga 1: PSIS Semarang vs Borneo FC Berakhir Sama Kuat 0-0

Jumat, 28 Juli 2023 16:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@psisfcofficial
Pemain PSIS, Wahyu Prasetyo dijaga ketat dua pemain Borneo, Diego Michiels dan rekan setim pada laga Liga 1 di Stadion Jatidiri (Semarang), Jumat (28/07/23). (Foto: Instagram@psisfcofficial) Copyright: © Instagram@psisfcofficial
Pemain PSIS, Wahyu Prasetyo dijaga ketat dua pemain Borneo, Diego Michiels dan rekan setim pada laga Liga 1 di Stadion Jatidiri (Semarang), Jumat (28/07/23). (Foto: Instagram@psisfcofficial)

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil Liga 1 Indonesia 2023/24 antara PSIS Semarang vs Borneo FC yang berlangsung pada Jumat (28/07/23) di Stadion Jatidiri, Semarang, pukul 15.00 WIB.

Baik PSIS maupun Borneo saat ini sedang menduduki empat besar klasemen sementara Liga 1 2023. Keduanya sama-sama meraih 2 kali menang, sekali imbang, dan 1 kali kalah.

Menjadi tuan rumah, PSIS atau Laskar Mahesa Jenar langsung menggebrak jalannya laga dengan memberi tekanan ke Borneo sebagai tim tamu.

PSIS melancarkan dua kali tembakan ke arah gawang Borneo, tapi belum bisa berbuah gol. Mereka juga mendapat empat tendangan sudut sampai menit 25 babak pertama.

Ternyata, kedua tim sama sekali belum mampu mencuri poin sampai babak pertama berakhir. Skor masih 0-0 meskipun PSIS sangat gencar melakukan serangan.

Babak pertama tersebut berakhir dengan adem ayem. Artinya, tidak ada kartu, gol, atau pergantian pemain. Meski PSIS aktif menyerang, tapi serangan-serangan berbahaya justru lebih banyak datang dari Borneo.

Berdasarkan statistik, skuat Gilbert Agius hanya melancarkan 22 kali serangan berbahaya, tapi Borneo asuhan Pieter Huistra justru melakukan 29 serangan maut lewat counterattack.

Di babak dua, kedua tim masih bertarung dengan sengit. Namun, Borneo FC melakukan pergantian lebih dulu lantaran sangat kesulitan membendung serangan PSIS Semarang.

Dengan tidak adanya gol sampai full time, maka pertandingan berakhir dengan skor 0-0 untuk PSIS Semarang dan Borneo FC.

Hasil ini membuat PSIS masih bertahan di 4 besar Liga 1 2023 di peringkat 3 dan Borneo di posisi 4 dengan torehan poin yang sama.

Di pekan keenam Liga 1 2023, PSIS akan menghadapi Madura United pada Sabtu (5/8/23) di Stadion Gelora Bangkalan pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, Borneo FC akan menjadi tuan rumah untuk menghadapi RANS Nusantara di Stadion Segiri pada Sabtu (04/08/23) pukul 19.00 WIB.

Susunan Pemain:

PSIS Semarang (4-4-2): A. Satryo; B. Fiqri, W. Prasetyo, Lucao, G. Numberi; Gali Freitas, A. Dewangga, M. Kamal, T. Marukawa; S. David, D. Rizky

Pelatih: Gilbert Agius

Borneo FC (4-3-3): N. Argawinata; D. Michiels, Silverio, L. S. Lelis, Fathur Rahman, A. Setyano, H. Siswanto, S. Lilipaly, K. Hirose, J. Goselink, T. Puhiri

Pelatih: Pieter Huistra