Timnas Indonesia

Perjalanan Berat Timnas Indonesia Tembus Piala Dunia Setelah Kalahkan Brunei

Jumat, 28 Juli 2023 19:20 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Argentina. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Argentina. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia masih harus melalui serangkaian perjalanan panjang untuk bisa menembus Piala Dunia 2026 meski mampu raih kemenangan kontra Bruneri Darussalam.

Usai drawing kualifikasi Piala Dunia 2026 hari Kamis (28/07/2023) lalu, diketahui bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei di babak kualifikasi putaran pertama Piala Dunia 2026.

Dalam jadwalnya, Timnas Indonesia akan jadi tuan rumah terlebih dahulu dan menjamu Brunei pada tanggal 12 Oktober 2023. Lima hari berselang, giliran Brunei yang menjamu skuat Garuda.

Secara diatas kertas, Timnas Indonesia berada di peringkat 150 FIFA diprediksi bakal mudah raih kemenangan atas Brunei yang kini masih tertahan di urutan 190.

Selain itu, dari rapor head to head juga Timnas Indonesia masih terlalu perkasa buat Brunei Darussalam.

Melansir laman 11v11, disebutkan bahwa skuat Merah Putih hanya menelan dua kekalahan dari total 7 pertemuan kontra Brunei sejak 1977 lalu.

Berkaca dari statistik tersebut, Timnas Indonesia diprediksi bakal mudah raih kemenangan kontra Brunei Darussalam di babak kualifikasi nanti.

Andai berhasil mengalahkan Brunei, perjuangan Timnas Indonesia untuk tampil di putaran final Piala Dunia 2026 masih sangat panjang.

Tercatat, Timnas Indonesia masih harus menjalani lebih dari 10 pertandingan lagi dari putaran kedua hingga kelima babak kualfikasi.

Selain itu, Skuat Garuda juga diwajibkan finish di urutan dua besar klasemen pada masing-masing putaran kualifikasi untuk memastikan tiket tampil ke Piala Dunia.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT mengulas peta perjalanan Timnas Indonesia untuk lolos Piala Dunia usai mengalahkan Brunei Darussalam.