Liga Inggris

Pochettino Jamin Ian Maatsen Pemain Jawa Produk Akademi Masuk Tim Inti Chelsea

Jumat, 28 Juli 2023 14:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@maatsen_
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea akan kedatangan pemain keturunan Jawa yakni Ian Maatsen yang masuk dalam skuat utama usai bikin Pochettino kepincut. (Foto: Instagram@maatsen_) Copyright: © Instagram@maatsen_
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea akan kedatangan pemain keturunan Jawa yakni Ian Maatsen yang masuk dalam skuat utama usai bikin Pochettino kepincut. (Foto: Instagram@maatsen_)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea akan kedatangan pemain baru keturunan Jawa yakni Ian Maatsen yang bakal masuk dalam skuat utama usai sukses membuat Mauricio Pochettino kepincut.

Hal ini tak lepas karena penampilan Ian Maatsen bersama Chelsea sepanjang pramusim 2023/24, terutama saat melawan Wrexham.

Dalam laga tersebut, Ian berhasil mencetak dua gol, dan dipercaya sebagai stater kala melawan Brighton serta mencetak satu assist saat berhadapan dengan Newcastle di pramusim.

Ini berarti Ian Maatsen cukup konsisten di pramusim 2023 kali ini, karena pemain berusia 21 tahun itu sudah mengoleksi dua gol dan satu assist.

Penampilannya yang impresif bersama The Blues pun membuat Mauricio Pochettino selaku sang pelatih, memberikan isyarat bahwa Ian kemungkinan akan tampil bersama skuat utama di musim 2023/24 nanti.

"Saya sangat senang dengannya. Ian Maatsen adalah pemain yang bisa bermain di berbagai posisi. Kualitasnya, pemahamannya tentang permainan, ia sosok pemain cerdas. Saya sangat senang dengannya sejauh ini," kata Mauricio Pochettino, dilansir dari Metro Sports.

"Sejauh ini Ian masuk dalam rencana saya. Saya sangat senang dengannya, saya sudah katakan sebelumnya, saya sangat senang karena ia adalah seorang pemain yang memiliki sikap, komitmen dan pemahaman akan permainan, yang dapat bermain di berbagai posisi,”

“Itu adalah hal yang baik bagi tim dan bagi seorang pelatih. Senang rasanya bisa memiliki pemain seperti ini,” tukasnya lagi.

Sejatinya, Ian bukanlah nama asing bagi The Blues, karena ia merupakan pemain jebolan akademi Chelsea, namun sempat dipinjamkan ke Burnley.

Menariknya, Ian Maatsen merupakan jebolan akademi Chelsea yang juga memiliki darah keturunan jawa dari pihak leluhurnya yang berasal dari Suriname.