Liga 1

Takjub dengan The Jakmania Jadi Alasan Oliver Bias Gabung Persija Jakarta

Jumat, 28 Juli 2023 08:37 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© her
Penandatanganan kontrak sekaligus perkenalan pemain asing Persija Jakarta asal Filipina, Oliver Bias di Persija Store, Kamis (27/07/23). Copyright: © her
Penandatanganan kontrak sekaligus perkenalan pemain asing Persija Jakarta asal Filipina, Oliver Bias di Persija Store, Kamis (27/07/23).

INDOSPORT.COM -  Mantan pemain RB Leipzig, Oliver Bias, memiliki alasan tersendiri memilih hijrah ke Indonesia dan berseragam Persija Jakarta.

Seperti diketahui, Oliver Bias merupakan pemain asing kelima yang direkrut Persija Jakarta untuk memperkuat Macan Kemayoran di Liga 1 2023-2024.

Sebelum Oliver Bias, Persija Jakarta saat ini sudah diperkuat oleh empat pemain asing di Liga 1 2023-2024 yakni Ondrej Kudela, Ryo Matsumura, Marko Simic, dan Maciej Gajos.

Oliver Bias sendiri baru pertama kali bergabung dengan klub sepakbola Indonesia dan ia langsung memantapkan hatinya untuk menjadi bagian dari Persija Jakarta.

“Saya sudah tau Indonesia. Sepak bola-nya kompetitif dan memiliki banyak fans besar. Saya menantikan menikmati sepak bola di sini, di depan fans,” ungkap Oliver Bias selepas sesi penandatangan kontrak, Kamis (27/07/23), di Persija Official Store, Plaza Festival, Kuningan, Jakarta.

Lebih lanjut, Oliver Bias menjelaskan bahwa sebelum ia memutuskan untuk berseragam Macan Kemayoran, dirinya telah mencari tahu soal perjalanan karier dari seorang Thomas Doll.

“Saya sedikit mengikuti kiprah dia (Thomas Doll). Dia berasal dari Jerman dan pernah di Borussia Dortmund sebelumnya,” kata Oliver Bias.

“Saya tahu juga Persija Jakarta punya basis fans besar di sini, itu benar-benar membuat saya takjub. Alasan itu yang menajdi keputusan saya untuk bergabung ke Persija,” ungkap Bias.

Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya akan bertanding pada Minggu, (30/07/23), di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Namun sayangnya, Oliver Bias masih belum bisa debut di laga pamungkas tersebut lantaran masih membutuhkan waktu untuk rehat.

Sejak bergabung dengan Persija Jakarta, Oliver bias memang masih belum debut bersama Macan Kemayoran, termasuk saat laga melawan Persita Tangerang pada 22 Juli 2023.

Meski belum juga bertanding bersama dengan para pemain Persija Jakarta lainnya, namun Oliver Bias memiliki keyakinan yang cukup tinggi bahwa ia bisa membawa dampak positif untuk klub yang ditukangi Thomas Doll itu.

“Ini pengalaman pertama saya berada di sini (Persija Jakarta). Saya beradaptasi cepat dengan taktiknya, semangat saya besar untuk tim dan siap untuk membantu tim di Liga 1 2023-2024,” cetus Oliver Bias.

“Tentu saja saya tidak bisa melakukan semuanya sendiri, saya mencoba membantu tim dengan segala kemampuan saya, dengan ability saya. Sehingga kita bisa bekerja sama sebagai tim di lapangan,”

“Untuk Jakmania, dukung kami di lapangan. Kami ingin menampilkan sepak bola yang hebat,” tutup Oliver Bias.