Liga 1

Persija Tanpa Marko Simic saat Hadapi Persebaya, Begini Respons Thomas Doll

Sabtu, 29 Juli 2023 21:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tak mau ambil pusing meski krisis striker selepas Marko Simic jelang lawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2023/2023, Minggu (30/07/23) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tak mau ambil pusing meski krisis striker selepas Marko Simic jelang lawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2023/2023, Minggu (30/07/23)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tak mau ambil pusing meski krisis striker selepas Marko Simic jelang lawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2023/2023, Minggu (30/07/23).

Persija Jakarta memang bakal menjamu Persebaya Surabaya di pekan kelima Liga 1 2023-2024. Tim Macan Kemayoran meladeni permainan Bajul Ijo di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (30/07/23) malam mulai pukul 19:00 WIB.

Jelang laga ini, Persija Jakarta sejatinya sedang dilanda krisis lini depan. Hal ini tak lepas karena bomber asing mereka, Marko Simic mengalami cedera dan harus menepi selama enam pekan lamanya.

Selain itu, pemain muda Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir juga harus absen karena tengah dipanggil kesatuannya di TNI.

Alhasil Persija Jakarta hanya menyisakan Aji Kusuma di lini depan dan penampilannya masih belum memuaskan karena memang belum berhasil mencetak gol untuk Persija Jakarta di Liga 1 musim ini.

Disinggung hal ini, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tak mau ambil pusing. Sebab bagi Thomas Doll, Persija Jakarta bisa mencetak gol dari situasi apapun.

“Kami gak perlu bicara pemain yang tidak ada di sini. Kita fokus pada pemain yang ada saja,” ucap Thomas Doll.

“Kami memiliki pemain tengah yang bagus dah bisa mencetak gol. Di situasi bola mati pun juga,” jelas Thomas Doll. 

Selain itu, Thomas Doll juga menegaskan kepada pemain Persija Jakarta lainnya untuk bisa mencetak gol. Terlebih bagi dia seluruh pemain Persija Jakarta berbahaya semua.

“Saya juga berharap menipisnya stom penyerang, semua pemain bisa mencetak gol. Dan semua bisa berbahaya,” tegas pelatih asal Jerman ini. 

Namun memang Thomas Doll tidak bisa menampik bila ada sosok Marko Simic di lini depan Persija Jakata berbeda. Tetapi bagi Thomas Doll dia sudah menyiapkan taktik dan strategi Persija Jakarta untuk laga esok hari.

“Tapi memang ketika Marko (Simic) ada di kotak itu jadi hal yang berbeda dan kekuatan kami menurun, tapi saya ingin ubah gaya tim di laga besok.”

“Saya kira, kami sudah punya rencana bagus untuk besok, dan ya, kami bisa mencetak gol di setiap situasi dan oleh semua pemain, tidak cuma dari penyerang saja,” tutup Thomas Doll.