In-depth

Profil Diogo Costa, Perjudian Lain Manchester United yang Tak Puas dengan Andre Onana

Senin, 31 Juli 2023 20:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Pedro Nunes
Diogo Costa penjaga gawang FC Porto. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Diogo Costa penjaga gawang FC Porto. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Diogo Costa jadi nama yang dikabarkan bakal didatangkan Manchester United pada bursa transfer musim panas kali ini. Seberapa hebatkah kualitas pemain Portugal tersebut?

Jelang bergulirnya Liga Inggris musim 23/24, Manchester United tampaknya masih membutuhkan satu kiper tambahan untuk memperkokoh lini pertahanan mereka.

Meski sudah mendapatkan Andre Onana, namun performa kiper asal Kamerun tersebut masih belum terlihat menjanjikan selama laga pramusim Setan Merah.

Total dari dua pertandingan yang telah dijalani, Andre Onana sudah kebobolan tiga gol dan tak mampu membawa Manchester United amankan kemenangan.

Selain kurang puas dengan Andre Onana, kehadiran Diogo Costa juga bakal jadi opsi lain Erik ten Hag di lini pertahanan Setan Merah.

Pasalnya, sampai saat ini Manchester United belum punya kiper pelapis setelah Dean berpotensi hengkang ke Nottingham serta Tom Heaton bakal dilepas manajemen.

Dilansir Fichajes, Manchester United tengah menyiapkan dana untuk memboyong Diogo Costa dari FC Porto di bursa transfer Juli ini.

The Red Devils dilaporkan bakal memberikan tawaran mahar sebesar 70 juta euro, atau setara dengan Rp1,1 triliun buat kiper 23 tahun itu.

Jumlah tersebut bisa dibilang sebagai perjudian buat Manchester United, lantaran mereka berani mengeluarkan dana fantastis buat pemain yang hanya mentas di ajang Liga Portugal.

Jelang kedatangan Diogo Costa yang berpotensi pecahkan rekor transfer Manchester United, berikut INDOSPORT coba merangkum profil serta kualitas dari sang pemain.