Liga 1

Klarifikasi Witan Sulaeman Terkait Kontroversi Handsball Lawan Persebaya

Senin, 31 Juli 2023 19:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi gol pemain Persija Ryo Matsumara dihadapan ribuan Jakmania usai mencetak gol ke gawang Persebaya pada laga pekan kelima Liga 1 2023/2024 di stadion GBK, Minggu (30/07/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi gol pemain Persija Ryo Matsumara dihadapan ribuan Jakmania usai mencetak gol ke gawang Persebaya pada laga pekan kelima Liga 1 2023/2024 di stadion GBK, Minggu (30/07/23).

INDOSPORT.COM - Pemain Persija Jakarta, Witan Sulaeman angkat suara mengenai dugaan handsball dirinya dalam lanjutan Liga 1 Indonesia melawan Persebaya Surabaya di Stadion GBK, Minggu (30/7/23).

Witan Sulaeman memang dapat dikatakan tampil gemilang saat Persija Jakarta membungkam Persebaya Surabaya di pekan kelima Liga 1 2023-2024. 

Witan berhasil menyumbang assist kepada Ryo Matsumura yang berhasil merobek jala Persebaya Surabaya di pekan ke-38.

Namun sebelum memberikan umpan matang untuk Ryo Matsumura, Witan juga menjadi aktor di kartu merahnya penggawa Persebaya Surabaya Arif Catur di menit ke-28.

Di mana Witan dilanggar oleh Arif Catur saat berhasil lolos dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang. Namun terkait insiden ini pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menilai sebelum pelanggaran tersebut, Witan melakukan handsball.

Disinggung akan hal ini, Witan tidak mengakui bola mengenai tangannya. Pemain asal Palu ini menilai dirinya mengontrol bola dengan kakinya.

“Saya merasa kontrol bola dengan kaki kanan saya bukan pakai tangan,” ucap Witan.

Namun meski begitu, Witan akan mencoba siaran ulang ersebut. Hal ini demi mendapat gambar yang lebihi jelas.

“Tapi saya harus elihat tayangan ulang untuk melihat lebih jelas apa yang terjadi,” tegas Witan.

Meski begitu, tambahan tiga poin atas Persebaya Surabaya sangat berharga untuk Persija Jakarta.

Di mana Persija Jakarta saat ini menempati peringkat lima klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan torehan delapan poin.