Bola Internasional

Momen Onana Marahi Maguire Gegara Blunder Fatal di Laga Man United vs Dortmund

Senin, 31 Juli 2023 11:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Lucas Peltier
Kiper Manchester United, Andre Onana, kedapatan memarahi rekan setimnya Harry Maguire karena blunder di pertandingan pramusim Manchester United vs Borussia Dortmund. (Foto: REUTERS/Lucas Peltier) Copyright: © REUTERS/Lucas Peltier
Kiper Manchester United, Andre Onana, kedapatan memarahi rekan setimnya Harry Maguire karena blunder di pertandingan pramusim Manchester United vs Borussia Dortmund. (Foto: REUTERS/Lucas Peltier)

INDOSPORT.COM - Kiper Manchester United, Andre Onana, kedapatan memarahi rekan setimnya Harry Maguire karena blunder di pertandingan pramusim Manchester United vs Borussia Dortmund.

Manchester United harus mengakui keunggulan Dortmund dengan skor 2-3 di pertandingan pramusim yang dihelat di Stadion Allegiant, Nevada, Amerika Serikat (AS), Senin (31/7/23) pagi WIB.

Harry Maguire untuk pertama kalinya dipercaya sebagai starter oleh Erik ten Hag sebagai bek tengah berduet dengan Victor Lindelof.

Ada pun Andre Onana baru dimainkan di babak kedua menggantikan pemain kawakan Tom Heaton di bawah mistar gawang Setan Merah.

Terdapat momen panas yang melibatkan Andre Onana dengan Harry Maguire. Momen ini terjadi di babak kedua tepatnya pada menit ke-48.

Saat itu, Maguire berniat melakukan umpan pendek kepada Christian Eriksen di sisi kanan area Man United. Namun, umpan malah meleset karena Eriksen tengah dipressing dua pemain Dortmund.

Bola berhasil direbut oleh Dortmund yang dengan cepat membangun serangan menuju gawang Andre Onana.  Beruntung, eks kiper Inter Milan tersebut bisa menepis peluang yang didapat Sebastian Haller.

Setelah itu, Andre Onana terlihat kesal dan meneriakkan sesuai kepada Maguire. Maguire sempat menoleh namun kemudian berjalan meninggalkan Onana.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom)

Ini bukan blunder pertama yang dilakukan Maguire. Pada babak kedua, bek bernilai jual 80 juta pounds tersebut juga lakukan blunder yang mengancam gawang Onana.

Momen ini terjadi saat pemain Dortmund melakukan tendangan melengkung tetapi bek 27 tahun tersebut melakukan sundulan membuat bola mengarah ke gawang Man United.

Untungnya, bola tersebut membentur sudut mistar gawang sehingga tidak membuat gawang Onana kebobolan untuk keempat kalinya di pertandingan tersebut.