Bursa Transfer

5 Pembelian Terbaik Manchester United Pasca Era Sir Alex, Ronaldo Tidak Termasuk?

Selasa, 1 Agustus 2023 07:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Craig Brough
Manchester United selepas era Sir Alex Ferguson memang identik dengan kemediokeran baik itu dalam hal prestasi maupun bursa transfer. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Manchester United selepas era Sir Alex Ferguson memang identik dengan kemediokeran baik itu dalam hal prestasi maupun bursa transfer. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Manchester United selepas era Sir Alex Ferguson memang identik dengan kemediokeran baik itu dalam hal prestasi maupun bursa transfer.

Banyak pembelian mahal yang seringkali melibatkan nama besar justru berujung pada kegagalan dan kemudian target trofi pun tak bisa kunjung diraih.

Meski demikian sesekali The Red Devils masih bisa mendapatkan prajurit yang tepat yang kemudian benar-benar bisa menjawab ekspektasi fans pada mereka.

Berikut ini adalah lima yang terbaik di antaranya. Manchester United jelas berharap jika di masa depan para pemain seperti mereka akan lebih sering mendarat ke Old Trafford.

5. Lisandro Martinez

Banyak yang tertawa saat Manchester United menebus seorang bek tengah dengan tinggi badan 175 cm saja dengan mahar 60 juta Euro pada bursa transfer musim panas 2022 lalu bernama Lisandro Martinez.

Liga Inggris yang sangat menuntut fisik dianggap akan menghancurkan pemain asal Argentina tersebut namun pada akhirnya semua kritik terjawab tunai. Martinez menjadi salah satu defender terbaik musim lalu dengan keahliannya dala berduel maupun distribusi umpan.

Saat ia cedera di penghujung musim 2022/2023, Setan Merah terlihat sangat kikuk dalam bertahan sampai-sampai nyaris saja target finis empat besar gagal diraih.

4. Zlatan Ibrahimovic

Satu-satunya pemain yang sudah tidak ada dalam skuad Manchester United sekarang namun capaian Zlatan Ibrahimovic selama merumput di Old Trafford belum tertandingi empat nama lain di daftar ini.

Ibrakadabra datang dari Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer pada musim panas 2016 di usianya yang telah menginjak 35 tahun. Tidak ada yang tahu jika kota Manchester kedatangan ikon besar baru sebelum akhirnya ia memborong 28 gol di semua kompetisi 2016/2017.

Di musim yang sama Ibrahimovic juga mengantarkan Manchester United menjuarai Community Shield, Carabao Cup, dan juga Liga Europa. Sayang kariernya di Inggris diganggu cedera hebat yang membuat sang bomber kharismatik Swedia harus hengkang di 2018.