Bola Internasional

Bukan Marselino, Klub Belgia Beerschot Rekrut Pemain Keturunan Indonesia Liam Oetoehganal

Selasa, 1 Agustus 2023 17:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram @kbeerschotva
Liam Oetoehganal, pemain keturunan Indonesia dikontrak tim Belgia Beerschot (Foto: IG @kbeerschotva) Copyright: © Instagram @kbeerschotva
Liam Oetoehganal, pemain keturunan Indonesia dikontrak tim Belgia Beerschot (Foto: IG @kbeerschotva)

INDOSPORT.COM - Gagal dapatkan Marselino Ferdinan, klub sepak bola asal Belgia, Beerschot kini datangkan pemain keturunan Indonesia, Liam Oetoehganal.

Beberapa waktu lalu, ramai dikabarkan jika Marselino Ferdinan akan meninggalkan tim Liga 1 Persebaya Surabaya dan bergabung ke klub sepak bola Belgia, yaitu Beerschot.

Namun pada akhirnya, rumor tersebut tidak terbukti. Marselino Ferdinan memang telah meninggalkan Persebaya, tetapi ia berlabuh ke klub Belgia lainnya, yakni KMSK Deinze.

Pihak Beerschot sendiri juga pernah membuat klarifikasi bahwa Marselino Ferdinan tidak masuk dalam daftar pembelian mereka. 

"Ada banyak spekulasi di media Indonesia tentang kemungkinan transfer talenta lokal Marselino Ferdinan ke Beerschot," tertulis dalam salah satu media asal Belgia, HLN.

"Marselino Ferdinan adalah gelandang serang berusia 18 tahun yang main di klub divisi satu Liga Indonesia, Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia," tulisnya.

"Namun, Beerschot membantah bahwa transfer sudah dekat," lanjut laman HLN lagi.

Kini, Beerschot kembali mendapat sorotan karena akhirnya mengontrak salah satu pemain keturunan Indonesia.

Adapun pemain keturunan yang dimaksud adalah Liam Oetoehganal, pemain yang besar di Belanda, tetapi ia memiliki garis keturunan Indonesia dari ayahnya.

Diketahui, nenek dari pihak ayahnya adalah orang Banjarmasin, Kalimantan Selatan.