Liga Indonesia

Profil Lee Yu-jun, Pemain Naturalisasi Ke-3 Persela Lamongan untuk Liga 2

Selasa, 1 Agustus 2023 16:35 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© vivagoal.com
Gelandang naturalisasi Lee Yoo-joon saat masih berseragam Bhayangkara FC. Copyright: © vivagoal.com
Gelandang naturalisasi Lee Yoo-joon saat masih berseragam Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan telah resmi memperkenalkan Lee Yu-jun sebagai pemain barunya untuk mengarungi Liga 2 2023-2024. Mereka sudah merilisnya di Instagram resmi pada hari ini, Selasa (1/8/23).

“Hwanyeong Hamnida Hyeong! Mari Bangkit Bersama,” bunyi pernyataan dalam kolom keterangan foto Instagram resmi Persela Lamongan.

Bagi pecinta sepak bola Indonesia, mendengar nama Lee Yu-jun pastinya sudah tidak asing lagi lantaran pernah membela beberapa klub ternama.

Melansir laman Transfermarkt, berikut profil Lee Yu-jun. Dia merupakan pemain naturalisasi yang mendapatkan status kewarganegaraan Indonesia pada Agustus 2022 saat masih membela Madura United.

Karier Lee Yu-jun di Indonesia dimulai dari Bhayangkara FC pada 2016 atau setahun sebelum era Liga 1. Pemain kelahiran Seoul, 26 September 1989, itu bertahan di sana selama enam tahun hingga 2022.

Bahkan, ketika membela Bhayangkara FC dia sukses membawa tim ini juara Liga 1 2017. Bapak dua orang anak ini lantas memutuskan hijrah ke Madura United pada musim 2022-2023.

Barulah kemudian Lee Yu-jun memutuskan hijrah ke Persela Lamongan di Liga 2 2023-2024. Dia menjadi pemain naturalisasi ketiga setelah Herman Dzumafo dan Silvio Escobar.

Lee Yu-jun sendiri dalam unggahannya di Instagram pribadinya mengucapkan terima kasih dan senang bergabung dengan Persela Lamongan.

“Pertama terima kasih Tuhan Yesus dan Tim Persela, bos Fariz Julinar Maurisal untuk kesempatan dan kepercayaannya,” katanya.

Persela Lamongan saat ini masih memiliki satu slot pemain asing dari Asia. Sebelumnya mereka telah mengumumkan satu pemain asing Matt Lagos.

Sayangnya, pemain asal Chile itu belum diturunkan pelatih Djadjang Nurdjaman dalam laga uji coba Persela Lamongan vs Nusantara FC.