Timnas Indonesia

Stadion Si Jalak Harupat akan Gelar Konser Dewa 19 Sebelum Piala Dunia U-17 2023

Selasa, 1 Agustus 2023 19:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, rencananya bakal dipakai dulu untuk konser grup band Dewa 19, sebelum digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, rencananya bakal dipakai dulu untuk konser grup band Dewa 19, sebelum digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023.

INDOSPORT.COM - Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, rencananya bakal dipakai dulu untuk konser grup band Dewa 19, sebelum digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023.

Sebagai informasi, Stadion Si Jalak Harupat, menjadi salah satu venue yang disiapkan untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023 mendatang.

FIFA bersama PSSI, sudah mengecek langsung kondisi dan fasilitas Stadion Si Jalak Harupat, pada Minggu (30/07/23), setelah stadion tersebut selesai direnovasi.

Sebelum Piala Dunia U-17 digelar, Stadion Si Jalak Harupat rencananya akan digunakan untuk konser grup band Dewa 19, kegiatan tersebut akan digelar pada pertengahan Agustus 2023.

Menurut Bupati Bandung, Dadang Supriatna, pihaknya tidak merasa keberatan Stadion Si Jalak Harupat digunakan untuk konser Dewa 19. 

"Gak masalah, konser Dewa itu kemarin di Manahan Solo itu, itu tetap di gelar, dan kita sudah survey si rumputnya ditutupi menggunakan lapisan," ucapnya, Selasa (01/08/23).

"Kemarin dari PU Cipta Karya juga sudah mengetahuinya, silahkan dan itu merupakan dan sudah diserah terimakan dan itu merupakan pendapatan asli daerah," katanya menambahkan.

Lebih lanjut Dadang menuturkan, event Piala Dunia U-17 baru akan digelar pada November mendatang, sedang konser Dewa 19 akan berlangsung pada pertengahan bulan ini. 

"Enggak apa-apa, jadi ini bulan Agustus pelaksanaan konser Dewa, tepatnya 19 Agustus, pelaksanaan Piala Dunia itu di bulan November masih ada waktu," jelasnya.

Dadang merasa optimis, konser Dewa 19 tidak akan merusak rumput Stadion Si Jalak Harupat, pasalnya panitia pasti sudah mempersiapkan segala sesuatunya, agar kondisi rumput tetap sehat.