Liga 1

Suporter Geruduk Mes Persis Solo Usai Ditahan Arema FC, Kevin Nugroho Bereaksi

Selasa, 1 Agustus 2023 19:37 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ratusan suporter saat memadati sesi latihan Persis Solo di Stadion Sriwedari, jelang laga melawan Arema FC, Sabtu (29/07/23). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ratusan suporter saat memadati sesi latihan Persis Solo di Stadion Sriwedari, jelang laga melawan Arema FC, Sabtu (29/07/23).

INDOSPORT.COM - Chief Operating Officer (COO) Persis Solo, Kevin Nugroho, memahami kekecewaan suporter atas hasil imbang 1-1 kontra Arema FC, Minggu (30/07/23). Laskar Sambernyawa akan berjuang lagi di 29 laga tersisa Liga 1 2023-2024.

Ratusan suporter mendatangi Mes Persis Solo yang berlokasi tak jauh dari Stadion Sriwedari Solo, venue melawan Arema FC. Mereka menyampaikan rasa kecewa karena laga kandang tak berbuah kemenangan.

Persis Solo hanya mendapat satu poin karena 10 peluang emas sukses digagalkan kiper Arema FC, Julian Schwarzer. Hanya Alexis Messidoro yang mencetak gol untuk membalas gol Gustavo Almeida.

Kevin Nugroho tetap tenang meski gelombang kekecewaan terus datang. Tak hanya di depan Mes Persis Solo, suporter juga meluapkan kekecewaan melalui media sosial klub.

"Ya enggak apa-apa, itu bentuk kekecewaan toh," kata Kevin Nugroho, Selasa (01/08/23).

Kevin menyebut aksi yang dilakukan suporter berlangsung tertib. Para suporter menginginkan Persis Solo berbenah karena hanya mengoleksi lima poin dari lima pertandingan.

"Suporter kita cukup dewasa, enggak yang anarkis-anarkis," jelas Kevin.

Kevin mengaku juga memantau setiap tweet suporter di media sosial twitter usai hasil imbang kontra Arema FC. Meski akun pribadinya terlihat tak aktif, Kevin punya akun lain untuk memantau.

"Ya nanti diobrolin, kan kita selalu dengerin. Aku enggak aktif di twitter juga baca, emang akunku cuma itu? ada akun lain," tutur Kevin.

Menurutnya, laga melawan Arema FC sudah berjalan bagus. Hanya memang kiper Arema FC sedang dalam performa terbaiknya.

Lini belakang Persis Solo juga tak separah ketika diberondong empat gol oleh Madura United. Gol Arema FC tercipta lewat titik putih setelah Jaimerson Xavier diklaim mengganggu pergerakan Gustavo Almeida di kotak terlarang.

"Kemarin sudah lumayan, beknya juga improve," ucap Kevin.

Saat ini, Persis Solo dalam persiapan menuju laga tandang melawan Dewa United di Indomilk Arena, Tangerang, pada Jumat (04/08/23) sore.

Setelah itu, Fernando Rodriguez dkk. akan melakoni laga kandang melawan Persib Bandung. Kevin memastikan Persis Solo akan melakoni laga kandang melawan Persib di Stadion Manahan, 19 Agustus 2023.

"Iya, di Manahan lagi," kata Kevin.

Salah satu hal yang perlu dipikirkan Persis Solo adalah laga kandang ketika sudah mendekati Piala Dunia U-17 2023. PSSI sudah memastikan akan ada sterilisasi sebelum pertandingan pertama.

Namun, Walikota Solo, Gibran Rakabuming, belum bisa memastikan kapan sterilisasi Stadion Manahan bakal dilakukan. Gibran yakin sterilisasi tak akan lama karena renovasi besar sudah rampung.

"Ya nanti diinformasikan lagi," kata Gibran saat mendampingi FIFA meninjau Stadion Sriwedari Solo.

Selain Piala Dunia U-17 2023, Stadion Manahan akan digunakan untuk babak kualifikasi Piala Asia U-23 grup K. Indonesia satu grup dengan Turkmenistan dan Chinese Taipei.

Agenda ini tak sampai mengganggu agenda Persis Solo maupun klub-klub lain karena Liga 1 2023-2024 akan diliburkan ketika babak kualifikasi berjalan.